Bukurepublika.id | Toko Buku Online dan Novel Islami

Salah satu toko buku favorit anak muda Indonesia!




Sumber gambar: Screenshot dari Bukurepublika.id
Keterangan: Beranda Bukurepublika.id pada Jum'at, 17 Desember 2021







Istana Review - Ada sebuah pepatah begitu populer di negara kita. Pepatah itu berbunyi "buku adalah jendela dunia".

Benar! Dengan membaca, kita bisa tahu apa saja melebihi apa yang kita lihat, kita dengar, atau pengalaman kita. Membaca buku adalah salah satu cara mendapatkan ilmu bermanfaat.

Karena tanpa membaca, kemungkinan kita akan kesulitan memahami ilmu yang disampaikan guru atau orang cerdas kepada kita.

Bagi kebanyakan orang yang mau cerdas, membaca itu mengasyikan. Ada banyak alasan kita harus membaca buku.

Alasan pertama, kita bisa lebih cepat memahami daripada sekadar melihat atau mendengar.

Alasan lain, kita bisa menggunakan waktu agar lebih bermanfaat.

Salah satu ciri seseorang suka membaca buku adalah dia betah meminjam buku di perpustakaan sekolah meski hanya untuk mempermudah penyelesaian tugas yang diberikan guru. 

Jika merasa buku yang dicari tidak ada di perpustakan, kita pasti meminjam buku ke orang terdekat atau beli buku baru di toko buku terdekat.

Meski suka membaca buku, terkadang kita malas pergi ke toko buku dengan berbagai alasan seperti sibuk.


Alasan seperti ini membuat sebagian di antara kita membeli buku di toko buku online.

Ya, di internet terdapat ribuan toko buku online dalam beragam bahasa dan genre.


Salah satu toko online terpercaya di Indonesia adalah Buku Republika.

Buku Republika merupakan toko buku online yang dimiliki oleh Republika, salah satu media massa ternama di tanah air.

Republika Penerbit begitu namanya, mulai hadir pada 2002. Buku pertama yang diterbitkan adalah buku berjudul "Panduan Puasa" karya Cendikiawan Muslim Indonesia, Prof. Dr. Quraish Shihab.

Sejak itu Republika Penerbit menerbitkan banyak buku berkualitas. Buku novel terlaris di Indonesia ternyata diterbitkan oleh Republika Penerbit loh. Buku yang saya maksud adalah Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman el Shirazy.

Buku novel ini menjadi Mega Best Seller karena laku terjual lebih dari 800 ribu sehingga mendapat penghargaan sebagai Novel Fiksi Dewasa Terbaik 2006 dan 2 tahun kemudian, filmnya masuk ke jajaran film box office Indonesia.






Sumber gambar: Screenshot dari Bukurepublika.id
Keterangan: Penampilan buku Ayat-ayat Cinta di Bukurepublika.id







Selain itu, ada juga beberapa buku novel yang diterbitkan oleh Republika Penerbit dan difilmkan seperti "Hafalan Shalat Delisa" (2011) yang mengisahkan perjuangan gadis kecil menghafal doa-doa shalat meski ia harus bangkit dari keterpurukan karena kakinya patah dan ibu yang dicintainya telah tiada akibat bencana Tsunami Aceh tahun 2004.

Buku-buku terbitan Republika Penerbit sudah menjangkau ke seluruh tanah air. Untuk lebih dekat lagi dengan para penggemar buku, Republika Penerbit meluncurkan toko online Buku Republika.

Jika saya lihat, toko buku online Republika ini tidak kalah kualitasnya dengan toko-toko online buku lainnya yang sudah lama eksis seperti bukuilmu.com dan Nulisbuku.com.

Buku Republika juga menjual semua buku keislaman yang diterbitkan oleh Republika Penerbit dimulai dari novel Islami seperti "Ayat-Ayat Cinta" dan "Hafalan Shalat Delisa" sampai Cerita Anak dan Picture Book.

Apakah kamu pernah membeli buku di Bukurepublika.id?

Post a Comment

0 Comments