Grid Diary, Aplikasi Catatan Harian Paling Keren

Catatlah dan laksanakan jadwal kegiatan kamu agar kamu fokus dan sukses



Sumber gambar: Screenshot dari Grid Diary
Keterangan: Selamat datang di Grid Diary




Istana Review - Manusia adalah makhluk sosial yang selalu bergerak tiap hari untuk melakukan apapun seperti memasak makanan enak, bermain, bekerja, menonton anime favorit, menulis, mengurus anak, olahraga, membaca dan lainnya.

Agar terjadwal dan tidak lupa, sebagian orang mencatat daftar kegiatan dan rencana di buku harian mereka. Buku harian juga muncul dalam bentuk aplikasi android.

Salah satu aplikasi terbaik tentang buku diary adalah Grid Diary buatan Sumi Interactive yang bisa kamu unduh gratis di Google Play Store.



Sumber gambar: Screenshot dari Grid Diary
Keterangan: Buat akun di Grid Diary




FYI, Ada dua jenis pengguna aplikasi diary online ini yaitu keanggotaan dan tamu. Kamu bisa menjadi anggota dengan mendaftarkan email kamu dan membayar fitur premium yang ditawarkan. Dan tamu, kamu unduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis tapi data kamu tidak tersimpan permanen.

Berikut ini, ulasan menarik Grid Diary versi 1.7.13 per Sabtu, 19 Desember 2020.

Grid Diary memiliki aqua sebagai warna dasar sehingga cerah dipandang. Aplikasi harian online ini mempunyai beberapa fitur bagus termasuk lima fitur yaitu:

1. Quote Keren



Sumber gambar: Screenshot dari Grid Diary
Keterangan: Kata motivasi di Grid Diary




Ini termasuk aplikasi yang memiliki banyak kalimat bijak dari para tokoh terkenal seperti fisikawan Jerman Albert Einstein (1879-1955), novelis terkenal Irlandia George Bernard Shaw (1856-1950), Kaisar Prancis Napoleon Bonaparte (1769-1821), dan Presiden AS ke-32 Franklin D. Roosevelt (1882-1945).

"Plans are nothing, planning is everything", Presiden AS ke-34 Dwight D. Eisenhower (1890-1969).

2. Penampilan Menarik

Tidak cuma buku diary yang menarik, aplikasi Grid Diary juga enak dilihat. Warnanya ramah mata dan bikin kamu semangat.

3. Penanggalan



Sumber gambar: Screenshot dari Grid Diary
Keterangan: Kalender di Grid Diary



Namanya juga aplikasi diary, pasti ada kalender. Kamu bisa menambahkan jadwal, rencana atau apapun di kalender ini untuk diingat harian, mingguan, bulanan atau tahunan

4. Sticker

Seperti HP Y91 seharga Rp. 1.499.000, Grid Diary juga memiliki sticker lucu berupa cuaca, senyum, dan love. Fitur ini akan bertambah jika kamu sebagai anggota yang membayar, bukan tamu.

5. Timeline

Apapun yang kamu tulis di kalender aplikasi ini, pasti ada timeline yang bisa kamu lihat. Hal apa saja yang kamu catat dan bisa menjadi rujukan kamu, apakah rencana kamu berhasil atau batal.

Faktanya, Grid Diary termasuk aplikasi bermanfaat yang bisa kamu gunakan untuk catatan harian. Semua fitur keren bisa kamu dapatkan bila kamu membayar sebagai anggota.



Sumber gambar: Screenshot dari Grid Diary
Keterangan: Biaya berlangganan di Grid Diary




Aplikasi besutan Sumi Interactive ini mematok biaya langganan sebesar USD 2,49 per bulan dan 19,99 untuk setahun. Apakah kamu berminat menggunakannya?


Baca juga:










Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁