Suara.com ~ Berita Hari Ini, Berita Terbaru, dan Terkini

Percayalah pada mereka yang jujur!



Sumber gambar: Screenshot dari Suara.com
Keterangan: Beranda Suara.com pada Jum'at, 15 Januari 2021





Istana Review - Ada jutaan situs dan blog di bumi ini sejak internet dibuat. Ya, awalnya internet dibuat oleh AS agar komunisme dan sosialisme tak memasuki benua Amerika meski justru, Kuba menjadi satu-satunya negara komunis di benua itu.

Tiap hari, ada ribuan konten yang muncul di internet dan tiada negara pun yang mampu membendungnya. Konten-konten yang disebarkan itu bisa berupa gambar, video, film, dan tulisan.

Ada informasi tentang apa saja dan siapa saja yang hadir di internet. Tentu kita tak boleh begitu saja percaya karena bisa jadi, konten itu hoax atau palsu.

Kini, kamu tak perlu khawatir karena ada Suara.com. Suara.com adalah salah satu website berita terpercaya dan penyajiannya mudah dipahami.

Suara.com merupakan salah satu portal berita politik, hiburan, teknologi, ekonomi, kesehatan dan peristiwa lainnya di Indonesia. Website ini pertama terbit pada 11 Maret 2014 dengan motto "Tanpa Suara Beda Artinya" saat Indonesia bersiap menyelenggarakan Pilpres.

Dikelola oleh PT Arkadia Media Nusantara, Suara.com menjadi salah satu website berita paling cepat populer dan mendapatkan lebih dari 9 juta pengunjung per bulan menurut Neilpatel.com pada Kamis, 14 Januari 2021.

✍️ Otoritas Domain: 66

✍️ Otoritas Halaman: 55

✍️ Alexa Rank: 203

✍️ Pagerank: 6

✍️ Whois: 4 Oktober 2002

✍️ Trafik Bulanan Organik: 9.190.319 menurut Neilpatel.com

✍️ Domain Rating: 78

✍️ Backlink: 11.604.143

Seperti semua media berita online, Suara.com memiliki beberapa menu seperti bisnis, tekno, otomotif, gaya hidup, dan kesehatan. Tapi Suara.com mempunyai menu keren yaitu Cek Fakta.

Cek Fakta adalah menu bagus untuk menampilkan semua artikel terbitan Suara.com untuk membantah semua berita palsu yang disebarkan oleh para pembohong.

Misalnya, Suara.com menerbitkan artikel berjudul "Cek Fakta: Benarkah Ada Jejak Telapak Kaki Raksasa Milik Nabi Adampada 16 Desember 2020. Artikel yang ditulis oleh Reza Gunadha, dan Chyntia Sami Bhayangkara membantah kabar hoaks tentang tapak kaki di kaki Gunung Lampu, Tapaktuan, Aceh Selatan yang diklaim oleh akun palsu Mamah Dedeh di facebook sebagai tapak kaki Nabi Adam عليه سلم.



Sumber gambar: Screenshot dari Suara.com
Keterangan: Cek fakta tentang bekas telapak kaki di Aceh Selatan




Ironis memang, kabar hoaks ini disebarkan oleh akun yang mengatasnamakan seorang Ulama perempuan Indonesia dan dipercaya oleh sebagian akun Muslim.

Kerukuan dan persatuan bisa rusak karena hoaks atas nama agama.

Warna backround Suara.com putih dengan warna menarik dari merah ke biru agak keunguan untuk menu di header. Penggunaan warna pada menu menjadikan Suara.com ramah mata.




Sumber gambar: Screenshot via smartphone
Keterangan: Beranda Suara.com pada Jum'at, 15 Januari 2021




Istana Review menyukai Suara.com dari awal kemunculannya di tahun 2014 karena independen dan netral juga berimbang. Semoga Suara.com termasuk website berita terpercaya yang terus bertahan di tengah serbuan betapa banyaknya hoaks yang beredar. Ya, penyampaian berita yang jujur dan desain website yang bagus menjadi alasan Suara.com termasuk situs berita terpopuler di Indonesia.

Update terakhir: Kamis, 14 Januari 2021

Bagaimana? Kamu minat mengunjunginya? Istana Review tunggu komentar kamu.


Baca juga:





Post a Comment

3 Comments

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁