Menguak Situs Liputan Islam yang Sebenarnya


Keterangan: Halaman beranda Liputan Islam per Minggu, 21 Juni 2020 via HP Android


Istana Review - Menurut VPN Mentor, ada 1,24 miliar situs web bertebaran di internet pada 2018 dengan beragam konten dan kategori. Kebanyakan website populer di bumi bertema berita sebagaimana versi media cetak mereka.

Dari semua website berita populer di Indonesia, ada salah satu situs berita Islam terkenal dan terpercaya. Web berita yang Istana Review maksud adalah Liputan Islam dengan domain liputanislam.com.

Ya, Liputan Islam adalah sebuah website berita Islam yang muncul di internet dengan domain aktif liputanislam.com sejak 7 Januari 2014. Selain Mashable.com, Liputan Islam juga memakai platform Wordpress.

Seperti Republika, Liputan Islam merupakan situs yang memberitakan kehidupan Umat Islam di berbagai penjuru dunia dan Timur Tengah yang menjadi sorotan utama situs ini.

Berikut ini Istana Review akan mengulas Liputan Islam berdasarkan beberapa situs besar pada Jum'at dan Sabtu, 8-9 Mei 2020 dan pandangan Istana Review terhadap Liputan Islam.

Catatan: Review ini bisa diperbarui kapanpun juga.

1. Mesin Pencarian


Keterangan: Penampilan Liputan Islam di Google


Keterangan: Duckduckgo menampilkan Liputan Islam


Keterangan: Yahoo menampilkan Liputan Islam


Keterangan: Yandex menampilkan Liputan Islam


Keterangan: Bing menampilkan Liputan Islam

2. Harga Perkiraan


Keterangan: US$ 14.822 adalah harga perkiraan situs Liputan Islam menurut Site Price

3. Jumlah Backlink

Keterangan: Jumlah backlink Liputan Islam menurut Ahrefs

4. Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA)


Keterangan: Nilai DA dan PA Liputan Islam menurut Website SEO Checker

5. Alexa


Keterangan: Peringkat Alexa untuk Liputan Islam

6. Pagerank


Keterangan: Nilai pagerank Liputan Islam

7. Ukuran HTML


Keterangan: Ukuran HTML Liputan Islam menurut Site Checker

8. Nilai SEO


Keterangan: Woorank menyebut nilai SEO Liputan Islam adalah 59

Keterangan: 57 adalah nilai SEO Liputan Islam menurut SEO Site Checkup

Keterangan: Nilai SEO Liputan Islam menurut SEO Tester Online

Lalu, bagaimana pandangan Istana Review terhadap Liputan Islam? 🤔

Liputan Islam dibangun dengan latar belakang untuk mencegah dan membantah berita hoaks dan kebencian yang disebarkan oleh sekelompok manusia yang mengaku paling taat beragama.

Liputan Islam memang sengaja berusaha untuk menjernihkan berita yang dikotori oleh sekumpulan orang berhati iblis tapi berjubah agama.

Keterangan: About Liputan Islam

Dengan pandangan dan sikap yang berbeda dengan kaum pro teroris menyebabkan Liputan Islam mendapat berbagai label buruk.

Ada banyak kategori yang disediakan oleh Liputan Islam dari Amerika-Eropa, Asia-Afrika, Fokus sampai Opini. Dari semua kategori yang ada, Istana Review menyukai kategori Tabayyun dan Traveling.

FYI, Tabayyun sendiri dimaksudkan agar kita sebagai makhluk Allah mencari dan mempercayai kebenaran walau kepalsuan dipercaya banyak orang. Tujuan tabayyun agar kita tidak menganggap buruk seseorang, suatu kaum, sebuah negara atau apapun itu berdasarkan kabar burung.

Di Liputan Islam, banyak artikel tabayyun yang berisi bantahan atau sanggahan terhadap berita palsu yang sengaja disebarkan oleh orang-orang yang mencintai konflik berdarah.

Begitu pun dengan kategori Traveling, Liputan Islam menyorot berbagai negeri yang dikunjungi. Misalnya pada Jum'at, 10 Januari 2014, Liputan Islam menerbitkan artikel berjudul "Menyusuri Museum Ibnu Sina".

Keterangan: Artikel traveling pertama di Liputan Islam

Artikel yang ditulis oleh Afifah Ahmad ini sungguh menarik untuk dibaca agar kita tahu bagaimana Iran menghargai jasa seorang Ibnu Sina (Avicenna) di berbagai bidang khususnya tentang ilmu kedokteran dengan membangun museum Ibnu Sina di Kota Hamedan.

Keterangan: Artikel pertama tentang Suriah di Liputan Islam

Di banding situs berita lain, banyak artikel berita yang diterbitkan Liputan Islam memang menyorot Suriah. Sebuah negara berdaulat yang dihancurkan ratusan ribu pembunuh yang meneriakkan takbir demi menghapus pemerintahan sah yang anti Israel.

Terlepas dari label buruk yang dipropagandakan, semoga Liputan Islam tetap netral dan terpercaya.

Baca juga:

👉 Masa Berlaku Domain 20 Situs Besar Indonesia

👉 Sayangi.com Merajut Persatuan

👉 Istana Review

Posting Komentar

2 Komentar

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁