Daftar Game Terbukti Scam dan Boros Kuota

Jangan kamu habiskan waktu dan kuota kamu untuk bermain game palsu penghasil uang!





Sumber gambar: Freepik.com
Keterangan: Ilustrasi game scam







Istana Review - Hampir setiap orang di dunia ini memiliki smartphone dengan android sebagai sistem operasinya. Selain untuk berkomunikasi, orang-orang sengaja menggunakan smartphone untuk mendapatkan uang.

Beberapa cara mendapatkan uang dari smartphone adalah kita bisa menjadi content creator di blog, instagram, tiktok atau youtube. Menjadi reseller atau dropshipper juga bisa dimulai dengan smartphone yang digunakan.

Di smartphone yang terhubung internet, kita bisa memanfaatkannya untuk mengunduh aplikasi game android terbaik yang terbukti membayar seperti Hago dan MPL. Namun, ada banyak aplikasi game yang mengklaim sebagai game penghasil uang untuk menarik perhatian banyak orang. Sayangnya, para pengguna merasa tertipu setelah bermain game tersebut dan ternyata tidak membayar mereka.

Lalu, game apa saja yang tidak menghasilkan uang? Game android apa saja yang tidak sesuai janji yang diklaim mereka?

1. Mega Slots


Mega Slots merupakan game android terbaru yang dirilis pada 25 Januari 2022 oleh Happy Game LLC. Dalam hitungan bulan, game tersebut telah diunduh lebih dari satu juta.





Sumber gambar: Screenshot dari Google Play Store
Keterangan: Game Mega Slots







Mengapa Mega Slots begitu populer? Satu alasan saja yaitu Mega Slots mengklaim sebagai game penghasil uang yang mudah dimainkan oleh anak kecil sekalipun.

Mega Slots menjanjikan pengguna bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 14 juta setelah memutar spin berkali-kali dengan banyak hadiah menggiurkan. Setiap putaran maka pengguna harus memutar video iklan untuk mengklaim hadiahnya. Sayangnya, kuota dan waktu terbuang sementara hadiah uang belasan juta Rupiah tak juga didapatkan.

2. Farm Lucky


Game android bertema pertanian yang dikembangkan oleh Phillip M Stephen. Game ini dirilis di Google Play Store pada 12 April 2022 dan berhasil diunduh satu juta kali.






Sumber gambar: Screenshot dari Google Play Store
Keterangan: Game Farm Lucky







Game ini sangat mudah dimainkan. Kamu cukup menanam cabai, wortel, jagung, anggur, strawberry, labu, dan palawija lainnya dalam durasi beberapa menit hingga lebih dari tiga jam. Agar cepat panen, kamu perlu menambahkan pupuk yang bisa mengurangi durasi penanaman setengah jam. Ya, Farm Lucky adalah game bercocok tanam yang disukai dan mudah dimainkan.






Sumber gambar: Screenshot dari game Farm Lucky
Keterangan: Ladang yang siap ditanam di tanah sengketa Farm Lucky







Agar lebih cepat panen lagi, kamu perlu menonton iklan berdurasi 30 - 60 detik. Iklan tersebut akan memotong waktu durasi satu jam. Setiap tugas penanaman, kamu bisa mendapatkan Rp. 100 ribu.





Sumber gambar: Screenshot dari Farm Lucky
Keterangan: Nominal uang dari tiap level






Untuk mendapatkan Rp. 300 ribu, kamu harus bisa menyelesaikan level 16 dan level 18, kamu mendapatkan Rp. 500 ribu dan nilai uang yang kamu dapatkan akan semakin besar seiring bertambahnya level permainan dan berapa lama kamu bermain.






Sumber gambar: Screenshot dari game Farm Lucky
Keterangan: Janji 14 hari uang akan diberikan






Ada banyak fitur yang bisa kamu tekan agar kamu mendapatkan uang. Sayangnya, game ini terbukti tidak menghasilkan uang sebagaimana yang dijanjikan dalam 14 hari.






Sumber gambar: Screenshot dari Google Play Store
Keterangan: Para pengguna Farm Lucky yang kecewa







Lebih dari 45 ribu ulasan memberikan ranting bintang 1,7 menjadi bukti bahwa game ini benar-benar mengecewakan para pemainnya. Banyak komentar yang menunjukkan bahwa mereka telah menghabiskan kuota besar demi bermain game ini. Namun, game ini sungguh mengecewakan mereka.

3. Rich Thinker


Rich Thinker adalah game pengasah otak yang mengklaim mampu membayar para pemainnya. Game ini dikembangkan oleh Mary D. Smith dan diluncurkan di Google Play Store pada 11 Mei 2022.





Sumber gambar: Screenshot dari Google Play Store
Keterangan: Rich Thinker







Rich Thinker memiliki banyak pertanyaan dengan berbagai topik. Beberapa topik yang ditanyakan di game ini terkait sejarah, film, geografi, dan para selebriti ternama.

Setiap lima pertanyaan yang diberikan, ada video iklan berdurasi hampir setiap menit. Jika pemain game ingin melanjutkan permainan, maka dia harus menonton video iklan. Sayang banget, Rich Thinker merupakan game yang tidak pernah membayar pemainnya sebagaimana yang dijanjikan kecuali dengan jumlah receh.






Sumber gambar: Screenshot dari Google Play Store
Keterangan: Bukti kekecewaan para pemain Rich Thinker







Mengapa semua game di atas dimasukkan ke daftar game scam?

1. Iklannya menjanjikan berani membayar mahal

2. Kebanyakan iklan

3. Game mendadak lama loading atau susah diakses padahal jaringan internet sedang normal

4. Boros kuota

5. Dan lainnya

Daftar game scam ini masih bisa ditambah dan diperbarui seiring bermunculannya game yang menjanjikan bayaran untuk si pengguna namun tidak menepatinya.




Baca juga:






Post a Comment

0 Comments