ALMUSIQ ~ Referensi Musik Terbaik untuk Pecinta Musik Dunia

Penulis : Adi Selamet
Terbit : 8 Januari 2017

Keterangan: Halaman blog Almusiq

Istana Review - Almusiq.blogspot.com adalah sebuah blog berkualitas yang membahas tentang musik termasuk lirik lagu dan profil musisinya. Blog ini mulai hadir di internet sejak 22 November 2016 (21 Safar 1438 H) dan dikelola oleh seorang blogger bernama Adi Selamet.

Blog ini memiliki 5 menu atau 5 kanal yaitu LIRIK, DOWNLOAD, PROFIL, GENRE, DAN PERSONEL. Berikut ulasannya di bawah ini.

1. DOWNLOAD

ALMUSIQ menyediakan menu ini untuk Anda yang suka download (unduh) lagu-lagu favorit Anda.

2. LIRIK

Kadang kita menyukai sebuah lagu tapi kita tak terlalu hafal liriknya apalagi lagu tersebut memakai bahasa asing seperti Arab dan English. Tenang, blog ini juga menyajikan informasi mengenai lirik lagu-lagu kesukaan kita beserta terjemahan dan keterangannya. Kita juga bisa request lirik lagu apa yang perlu disajikan di blog ini dengan menghubungi si admin. Wah asyik ya ? Hehehe

3. GENRE

Menu ini terbagi menjadi 7 submenu yaitu POP, RELIGI, JAZZ, DAERAH, NASIONAL, PERJUANGAN, dan DANGDUT. Lagu POP di blog ini cenderung dibahas tentang lagu-lagu cinta, persahabatan, dan kesedihan. Lalu ada submenu RELIGI, khusus tentang lagu-lagu keagamaan dan untuk saat ini, baru lagu-lagu Islami yang disajikan. 
Selain ada submenu POP dan RELIGI, ada submenu JAZZ yang membuat kita makin menyukai musisi dan lagu jazz manapun. Blog ini juga menyediakan submenu DAERAH dan NASIONAL agar kita semakin mencintai INDONESIA.

Submenu PERJUANGAN tentang karya musisi yang bersimpati dan mendukung orang-orang yang dijajah seperti penduduk Palestina atau lagu diciptakan untuk menghibur mereka yang dilanda konflik.

Submenu terakhir adalah DANGDUT untuk Anda yang menyukai lagu-lagu dan musisi dangdut. Kedepannya, blog ini akan menyajikan genre musik lainnya juga.

4. PROFIL

Kita tak akan mungkin menyukai lagu begitu saja bila kita tak mengetahui siapa saja yang terlibat dalam proses pembuatan dan distribusi musik sehingga lagu-lagu tersebut sampai ke telinga kita. Tenang guys, ALMUSIQ akan membahas profil musisi dalam menu 
PROFIL.

5. PERSONEL

Kita tahu untuk menciptakan satu lagu dengan durasi kurang lebih 5 menit, seorang musisi terbaik pun membutuhkan waktu cukup lama sehingga kita sudah sepantasnya menghargai karya mereka.

Sebuah lagu bisa dinyanyikan oleh seorang penyanyi yang disebut SOLO, dua penyanyi disebut DUET, 3 penyanyi disebut TRIO dan GRUPBAND adalah sebutan untuk mereka yang menyanyi sambil memainkan alat musik.

Blog ini juga menyajikan informasi tentang lagu-lagu beserta mereka yang terlibat.

Apakah Anda berminat mengunjungi blog berkualitas ini? Saya tunggu tanggapan Anda di kolom komentar 😁😁

Post a Comment

0 Comments