Review tentang Game Plants vs Zombies 2

Keterangan: Plants vs Zombies 2 siap dimainkan



Istana Review - Awalnya, Popcap Games merilis game bernama Plants vs Zombies untuk Microsoft Windows dan Mac OS X pada 5 Mei 2009. Game ini pun sontak mengundang para pengguna PC (Personal Computer) untuk memainkannya dengan semangat.

Plants vs Zombies adalah permainan visual dua dimensi yang mengharuskan pemain berperan sebagai sosok yang melindungi dirinya dari serangan zombie. Dengan matahari, tanaman berbahaya, dan senjata lainnya, pemain harus mampu membasmi zombie. Jika pemain kalah, "otak" pemain akan dimakan zombie.

Android yang mulai disukai jutaan orang membuka jalan bagi pengembang untuk merilis game tersebut pada 31 Mei 2011 versi android. Sekali lagi, Popcap Games sukses mengembangkan game ini.

Keterangan: Kalah melawan kaum zombie di game versi pertama

Ya, berhasil dengan Plants vs Zombies: FREE alias versi pertama, perusahaan induknya bernama Electronic Arts merilis versi kedua dengan nama Plants vs Zombies 2: It's About Time.

2 Oktober 2013 adalah hari perilisan game versi kedua di android. Sebelumnya, game PvsZ2 pernah dirilis di Apple App Store pada 15 Agustus 2013.

Keterangan: Capek? Istirahat 😁

Mungkin kita bertanya, bagaimana kelebihan dan kekurangan game Plants vs Zombies 2?

Plants vs Zombies 2 adalah game perang melawan zombie bau yang dirancang oleh George Fan, Devin Low, Jeremy Vanhoozer, dan Davie Paul dengan keragaman tanaman bersenjata dan kaum zombie yang memiliki kemampuan aneh dan lucu.

Kelebihan Game Plants vs Zombies 2

✔️ Umur kamu berapa?

Setelah mengunduh game ini dari Google Play Store, game yang sedang diinstal akan menanyakan umur pengguna. Tentu dengan menjawab sesuai umur pengguna yang sebenarnya, mungkin, pemain yang masih lebih muda tidak terlalu kesulitan menuntaskan misi.

✔️ Bentuk dan kemampuan tanaman dan zombie lebih beragam

Ada ratusan tanaman dan zombi yang bertempur di medan yang berbeda. Ada beberapa tanaman peashooter, kentang besar, sawi pemukul, dan tanaman pelempar labu jingga. Begitu juga dengan zombie, ada zombie bernama Jetpack Zombie dan Zombie yang jago berenang.

Keterangan: Frosbite Caves, kaum zombie datang

Lucunya, ada zombie yang menari dengan gaya mendiang Michael Jackson. Si zombie ini cukup menghibur pemain yang takut otak pemilik rumah dimakan zombie jika kalah. Ya bila zombie menang, pemain harus mengulang lagi.

✔️ Tantangan lebih kompeks

Pada seri pertama, pemain hanya melindungi rumahnya dari serangan zombie dengan menempatkan mesin pemotong rumput dan tanaman berbahaya. Tapi versi kedua, pemain harus melawan zombie di banyak zona dan lintas zaman.

✔️ Setting waktu

Keterangan: Tengkorak merah adalah puncak pertempuran melawan kaum zombie

Plants vs Zombies 2 menampilkan tempat pertempuran dengan 11 zaman. Dari zaman Mesir Kuno dan Bajak Laut sampai Frosbite Caves yang dingin juga Far Future.

Di Far Future, pemain harus melawan kaum zombie yang memiliki kendaraan canggih dan mereka tampak kebal dari amunisi tanaman bersenjata.

Keterangan: Far Future di PvsZ2

✔️ Menanam

Plants vs Zombies 1 tidak membuat repot pemain karena pemain bisa menaruh tanaman bersenjata di halaman berumput sehingga lebih cepat mengalahkan kaum zombie.

Keterangan: Ayo menanam untuk mengalahkan kaum zombie

Tapi seri kedua, pemain harus menyiapkan pot dan menukarkan koin yang dikumpulkan dengan tanaman bersenjata yang dipilih. Pot yang berisi tanaman harus disiram dan diberi pupuk agar tumbuh subur. Asik bukan?

Kekurangan Plants vs Zombies 2


❌ Susah dan Bingung

Dibanding versi kedua, game Plants vs Zombies 1 lebih mudah dimainkan. Alasannya, lokasi pertempuran hanya di halaman, kolam renang dan genting rumah si pemain.

Keterangan: Kaum zombie menang

Namun versi kedua ini, permainan terasa sulit dimenangkan karena ada zombie bertubuh raksasa dan ganas. Ada juga zombie mumi Fir'aun yang bisa melakukan sihir dan membangkitkan zombie mumi lainnya. Zombie mumi ini hanya dilawan di zaman Mesir Kuno.

❌ Butuh daya penyimpanan besar

Plants vs Zombies 2 merupakan game yang memiliki ukuran lebih dari 600 Mb. Untuk bisa mengunduhnya, memori gawai kamu harus kosong lebih dari 2 Gb. Karena jika kurang dari 1 Gb, bisa saja gawai kamu tidak bekerja dengan baik karena tentu, gawai kamu juga dipenuhi beberapa aplikasi dan game lain seperti Whatsapp, Instagram, dan Mobile Legend.

Ukuran yang besar memaksa kamu mengeluarkan kuota data yang besar juga dan boros. Ini tidak berarti buruk bagi kamu yang suka bermain game.

Menurut kamu, apakah Plants vs Zombies 2 lebih seru dari versi pertama?

Baca juga:










Post a Comment

2 Comments

  1. Mantep nih gan Sy dri dlu jaman dlu main game ini di warnet, jdi pgn nostalgia lgi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, game Plants vs Zombies enak dimainkan di warnet. Jadi ingat juga. 😁

      Delete

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁