Review tentang Youtube Go

Keterangan: Logo Youtube Go




Istana Review - Youtube adalah streaming video terbesar dan terpopuler yang disukai jutaan orang di seluruh dunia sejak belasan tahun silam. Namun untuk menonton video, kita harus menggunakan kuota internet.

Karena mengakses Youtube membutuhkan data yang besar dan koneksi yang lancar, sebagian orang merasa kecewa karena mereka tinggal di wilayah yang jauh dari menara pemancar. Koneksi internet yang lambat memang menyebalkan.

Keterangan: Beranda Youtube Go tiap pengguna berbeda

Maka Google pun meluncurkan Youtube Go di India sebagai percobaan. Di android, aplikasi Youtube Go dirilis pada pada 28 November 2017. Hingga sekarang, Youtube Go termasuk aplikasi yang diunduh lebih dari 100 juta kali.

Lalu, apa kelebihan Youtube Go?

✔️ Ukurannya kecil

Youtube Go memiliki ukuran kurang dari 10 Mb dan tentu menginstalnya tidak membutuhkan memori yang besar. Ukuran Youtube Go lebih kecil dibandingkan aplikasi streaming video dan film lainnya seperti WeTV (29 Mb), Vidio (14 Mb), iflix (17 Mb), Nonolive (43 Mb), CameraFi Live (33 Mb), GoStream (18 Mb), MAXStream (38 Mb), dan Kisslive (69 Mb).

✔️ Hemat kuota

Para pengguna internet pasti tahu kuota cepat habis bila digunakan untuk menonton film dan mengunduh file. Menonton di Youtube juga bisa menghisap kuota seolah kuota lebih dari 1 Gb tidak berarti apapun.

Maka Youtube Go dibuat untuk menghemat kuota kamu. Untuk menonton video, Youtube Go memberi dua pilihan yaitu Play dan Download.

Keterangan: Kualitas video

Ada tiga kualitas video yang bisa kamu pilih yaitu Basic Quality (144p), Standart Quality (360p), dan High Quality (480p). Kamu pilih yang mana?

✔️ Pratinjau

Keterangan: Pratinjau di blogger

Jika di blogger.com, ada pratinjau yang berguna agar penulis bisa melihat tampilan tulisannya sebelum menerbitkan tulisannya di blog. Maka di Youtube Go, ada pratinjau yang berguna untuk melihat apakah video tersebut layak diunduh atau tidak.

✔️ Unduh lebih murah

Mengunduh video lebih cepat menghabiskan kuota daripada membaca semua artikel keren di blog Istana Review. Maka agar kamu tidak kehabisan kuota, kamu bisa mengunduh video di Youtube Go.

Keterangan: Daftar video yang diunduh

Klik download, maka kamu disuguhi pilihan ukuran video dari beberapa Megabyte sampai puluhan Mb. Setiap ukuran yang kamu pilih menentukan kualitas video tersebut.

✔️ Bagikan video

Untuk versi Youtube biasa, penonton bisa membagikan link video ke akun media sosial yang dimilikinya. Tapi versi Go, pengguna bisa membagikan video yang diunduhnya ke aplikasi lainnya seperti Whatsapp, Linkedin, Opera Mini, Opera Touch, bahkan Gmail dan Bluetooth.

Keterangan: Bagikan video ke aplikasi yang kamu punya

Cara membagikan video di Youtube Go begitu mudah. Cukup tekan tiga titik di sebelah kanan video yang sudah diunduh dan bagikan.

Dengan mengklik tiga titik yang sama, pengguna juga bisa menghapus video yang sudah diunduh. Mantap!

Keterangan: Klik tiga titik untuk membagikan atau menghapus video

Lalu, adakah kekurangan Youtube Go?

Perempuan paling cantik pun pasti memiliki kemampuan cerewet bila anak tidak mau makan atau mandi. Apalagi bila suaminya lebih suka makan dan tidur daripada bekerja.

Youtube Go juga punya kekurangan seperti kualitas video buruk dan tulisan di layar video kurang jelas bila kita pilih ukuran video yang rendah.

Pengguna Youtube Go juga tidak bisa membaca dan memberi komentar tentang video yang ditonton karena Youtube Go tidak menyediakan kolom komentar.

Tapi ini tidak buruk karena kolom komentar di Youtube sering diisi oleh tulisan orang-orang yang suka berdebat apalagi tentang sejarah, agama, dan artis. Bahkan pertarungan harimau dan singa pun menuai perdebatan. 😁😁

Menurut kamu, apa kelebihan dan kekurangan Youtube Go? πŸ€”πŸ€”

Baca juga:










Posting Komentar

2 Komentar

  1. Cocok min. Udah pernah coba yutub go tpi kualitasnya beda jauh dgn yutub asli. Jdi hapus lagiπŸ˜‚

    BalasHapus

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁