Berapa Harga Saham NET TV Saat IPO?

Televisi masa kini hadir di Bursa Efek Indonesia!





Sumber gambar: Screenshot dari email yang dikirimkan oleh Ajaib Sekuritas
Keterangan: Pesan saham e-IPO Net Visi Media (NETV)






Istana Review - Ada banyak stasiun TV swasta yang hadir di Indonesia. Beberapa stasiun TV swasta yang terkenal di negeri khatulistiwa ini adalah Trans7, TransTV, SCTV, RCTI, Indosiar, GTV, dan Net TV.

Stasiun TV swasta yang memiliki keunikan dan cenderung berbeda dengan kebanyakan pesaingnya adalah Net TV. News and Entertainment TV alias Net TV adalah stasiun TV swasta yang mulai mengudara sejak Mei 2013.

Dibangun oleh Wishnutama dan teman-temannya, NET TV memang stasiun TV swasta yang idealis. Jika banyak pesaingnya menayangkan sinetron tidak bermutu, NET TV malah seakan melawan arus seperti tidak terlalu menayangkan iklan yang mengganggu para penontonnya.





Sumber gambar: Screenshot dari email pribadi
Keterangan: Email dari Ajaib Sekuritas tentang Masa Penawaran Awal saham NET TV






PT Net Visi Media Tbk bersiap meramaikan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan menawarkan 765.306.100 lembar saham kepada publik. Jumlah saham NET TV yang dijual merupakan 4,37% dari total saham yang dimiliki oleh NET TV.

Harga saham NET TV yang ditawarkan sekitar 3,7 kali lebih murah dibanding saham PT Elang Mahkota Teknologi Tbk yang melantai di BEI pada Selasa, 12 Januari 2010 dengan harga Rp. 720.

Dengan kode NETV, stasiun TV yang diisukan pailit melakukan book building pada Senin, 27 Desember 2021 hingga Senin, 3 Januari 2022. Harga saham NETV yang ditawarkan adalah Rp. 190-196 per lembar atau Rp. 19.000-19.600 per lot.





Sumber gambar: Screenshot dari email pribadi
Keterangan: Email dari Ajaib Sekuritas tentang Masa Penawaran Awal saham NET TV







Sebagai salah satu investor saham, saya juga menerima email dari Ajaib Sekuritas yang dikirimkan pada Senin, 27 Desember 2021 pukul 17.26 WIB.

Berikut email yang saya terima kemarin.



Hi Investor Ajaib, 
Masa Penawaran Awal (Book Building) saham PT Net Visi Media Tbk (NETV) telah tiba!
PT Net Visi Media Tbk merupakan  perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha di industri media seperti penyiaran televisi, OTT platform dan engagement, berita konvensional ataupun digital, dan pembuatan program/content.
Masa Penawaran Awal (Book Building) saham PT Net Visi Media Tbk dimulai pada 27 Desember 2021 dengan kisaran harga Rp190 - Rp196/lembar saham.
Anda dapat membeli saham NETV pada harga terbaik dengan membuat penawaran pada kisaran harga yang telah ditentukan. 
Lakukan registrasi akun dan pesan jumlah saham yang Anda inginkan pada situs e-IPO melalui aplikasi Ajaib untuk dapat berpartisipasi pada periode book building saham NETV.
Registrasi e-IPO di Ajaib
Yuk, jangan lewatkan kesempatan berinvestasi pada saham IPO! 
Salam

Berdasarkan prospektus NETV yang diterbitkan pada Senin, 27 Januari 2021 di Jakarta yang diunduh dari aplikasi Ajaib Sekuritas, NET TV telah menyampaikan Pernyataan Pendaftaran Emisi Efek dengan Penawaran Umum kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta dengan surat No. 064/NVM-OJK/Srt.Klr/CLD/XII/20-DP tanggal 30 Desember 2020.

Listing date NETV akan terjadi pada Selasa, 25 Januari 2022. Bagaimana pun juga, stasiun TV swasta yang bertajuk "Televisi Masa Kini" diberitakan akan membagikan dividen sebesar Rp. 25 per lembar setelah IPO.

Apakah kamu berminat menjadi investor NETV? 🤔




Baca juga:


Post a Comment

0 Comments