Ingin Belajar Bahasa Asing? Ke Channel Ini Saja!

Belajar bahasa asing makin asik!




Sumber gambar: Betranslate.com
Keterangan: Seorang cewek sedang belajar bahasa asing







Istana Review - Globalisasi dan pasar bebas ditambah kemajuan teknologi bisa membuat siapapun berinteraksi dengan orang-orang lintas negara. Perbedaan bahasa bukan lagi sebagai hambatan bila kita mampu berbahasa asing.

Oleh karena itu, kemampuan berbahasa asing harus dipelajari dan dimiliki setiap orang. Kita bisa belajar bahasa asing di sekolah maupun lembaga kursus. Atau, kita bisa belajar bahasa asing gratis melalui lagu, film, video, atau media sosial seperti twitter, tiktok, quora, facebook, instagram dan youtube.

Di youtube, banyak channel seru yang bisa menjadi tempat kita belajar bahasa asing secara otodidak dan gratis. Salah satu channel belajar bahasa asing terbaik adalah Pesona Bahasa yang hadir di youtube sejak Agustus 2017 silam.

Pesona Bahasa adalah channel yang mengenalkan dan mengajarkan kita beberapa bahasa asing dari Jerman, Prancis, Belanda, Portugis, Tiongkok, Korea, Thailand, India, dan Inggris dan negara lainnya. Bahasa Jawa juga diajarkan di saluran ini.




Sumber gambar: Desain sendiri yang diolah dari channel Pesona Bahasa
Keterangan: Selamat datang di saluran Pesona Bahasa





Apa yang Seru dari Channel Pesona Bahasa?


✔️ Durasi yang pendek dan singkat sehingga materi yang diajarkan lebih mudah dipahami

✔️ Alunan Toy Piano mendukung pengajaran bahasa asing di channel ini

✔️ Channel yang cocok untuk pemula sekalipun

✔️ Beragam bahasa diajarkan juga

✔️ dan lainnya

Channel Pesona Bahasa memiliki ribuan video yang bisa kamu tonton untuk belajar bahasa asing yang kamu mau. Misalnya, kamu ingin belajar bahasa Inggris tentang antariksa maka kamu bisa menonton video berjudul Belajar Bahasa Inggris Mengenal Benda-benda di Luar Angkasa.

Video berdurasi 2 menit 15 detik ini mengenalkan kamu beberapa nama benda antariksa dalam bahasa Inggris seperti matahari, bumi, konstelasi, komet, meteor, planet dan bintang beserta pelafalannya yang benar sesuai native speaker.






Sumber gambar: Desain sendiri yang diolah dari channel Pesona Bahasa
Keterangan: Mengenal Bahasa Inggris tentang benda-benda antariksa







Tutorial belajar bahasa Jerman juga ada di Pesona Bahasa tentang angka. Dimulai dengan pengenalan dan pengucapan angka 0-20 dalam bahasa Jerman. Video pendek berdurasi sekitar 2 menit 30 detik itu ditonton hampir enam ribu kali sejak ditayangkan di youtube.

Selain bahasa Jerman dan Inggris, ada juga bahasa India di channel ini. Kamu yang ingin mengenal dan memahami nama warna dalam bahasa India, bisa tonton videonya berjudul Belajar Bahasa India Mengenal Warna. Warna-warna yang kamu kenal seperti putih, biru, ungu dan hitam dikenalkan dalam bahasa negeri bollywood tersebut.

Lalu, Apa Saja yang Harus Diperbaiki di Channel Pesona Bahasa?


1. Durasi video bisa diperpanjang di atas 5 menit

2. Mengajarkan beberapa bahasa saja yang sangat dibutuhkan di kancah internasional seperti Mandarin dan Inggris agar lebih fokus dan unik

3. Penampilan animasi maupun background video dibuat lebih menarik lagi agar semakin banyak orang yang mau belajar bahasa asing

Tips belajar bahasa asing via Channel Pesona Bahasa


1. Catat kata-kata asing yang ingin dipelajari beserta terjemahannya

2. Ikut mengucapkan kata-kata yang tertulis di video sehingga kamu bisa lancar berbahasa seperti native speaker

3. Lakukan kapanpun dan dimanapun kamu berada dan pastikan kamu serius juga fokus selama belajar

4. Semoga berhasil

Belajar bahasa asing memang sebuah keharuan bila kamu ingin menjadi orang yang berkembang dan siap menghadapi berinteraksi dengan siapapun tanpa terkendala bahasa. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan bila mampu berbahasa asing adalah kamu tidak ketinggalan informasi yang berasal dari luar negeri, meningkatkan pengalaman traveling, dan mengerti materi yang ada di buku bacaan kamu. Kamu juga semakin paham lagu-lagu asing yang biasa kamu dengarkan.





Sumber gambar: Desain sendiri
Keterangan: Mari belajar bahasa asing di channel Pesona Bahasa






Sebenarnya, tidak perlu repot harus belajar bahasa asing dimana karena di channel Pesona Bahasa, kamu bisa belajar beberapa bahasa sekaligus dengan durasi singkat dan asik.



Baca juga:





Post a Comment

0 Comments