5 Aplikasi Keuangan Gratis dan Terpopuler

Kamu lebih suka yang mana? 🤔


Sumber gambar: Gopay
Keterangan: Logo Gopay



Istana Review - Keuangan memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Bahkan banyak aplikasi keuangan hadir untuk memudahkan kita mengatur keuangan dan urusan-urusan keuangan lainnya.

Ada aplikasi keuangan untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran pribadi seperti Money Manager. Ada juga aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar jika kita serius, seperti Shopee dan Tokopedia. Ya, kita menjual barang melalui kedua aplikasi tadi.

Selain bank Jago dan Shopeepay, ada beberapa aplikasi keuangan terbaik yang sangat membantu dan terbukti aman selama identitas kita tidak bocor. Apa saja aplikasi keuangan paling populer dan gratis?


1. Dana


Dana adalah e-wallet paling populer yang diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Dirilis sejak 28 September 2018, PT. Espay Debit Indonesia Koe berupaya keras agar Dana menjadi dompet digital terdepan.

Dana punya banyak layanan menarik seperti transfer uang ke bank apapun dan lima e-wallet terkenal, bayar tagihan, menabung emas digital, bayar online shop, dan lainnya. Maka tak heran jika Dana #bukandompetbiasa.


2. Gopay


Awalnya, Gopay merupakan dompet digital yang berada di aplikasi Gojek. Namun semakin banyak minat masyarakat terhadap e-wallet ini, maka GOTO menjadikan Gopay sebagai aplikasi sendiri sejak Maret 2023.

Gopay terhubung dengan bank Jago dan Bibit sehingga kita bisa memindahkan saldo kita dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa repot. GOTO dan bank Jago juga merilis Gopay Tabungan by Jago yang berarti kita bisa menabung di Gopay yang terintergrasi dengan bank Jago.


3. Brimo BRI


Ini adalah aplikasi keuangan yang dikelola oleh PT Bank BRI Tbk dan rilis di Play Store sejak 25 Februari 2019. Setelah diperbarui, aplikasi ini memiliki UI dan UX yang semakin menarik, dan beberapa fitur yang lengkap.


4. Ovo


Seperti Dana dan Gopay, Ovo juga termasuk e-wallet paling populer di Indonesia. Dikelola oleh PT. Visionet Internasional, OVO telah hadir sejak Agustus 2016 sebagai salah satu e-wallet favorit.


5. Livin by Mandiri


Livin by Mandiri merupakan aplikasi perbankan populer selanjutnya yang disukai masyarakat karena kemudahan dan fiturnya yang cukup lengkap.

Ada 12 fitur yang hadir di aplikasi ini seperti sukha, e-money, investasi, top up, dan transfer uang.

Kita bisa mengirim uang dari Livin by Mandiri ke lima e-wallet favorit kita yaitu Dana, Ovo, Link Aja!, Shopeepay, dan Gopay tanpa dikenakan biaya.

Dari kelima aplikasi keuangan paling populer ini, kamu lebih sering menggunakan yang mana? 🤔

Ayo download Gopay sekarang


Baca juga:

👉 Cara Termudah Gunakan Shopeepay untuk Pemula

👉 Cara Mengaktifkan BNI Mobile Banking

👉 Review Aplikasi Bank Jago

👉 10 Aplikasi Google yang Wajib Ada di HP Kamu

👉 Ini Dia Aplikasi Olahraga Paling Update

Post a Comment

0 Comments