Blog Eksploitech Berbagi Informasi Teknologi, Menarikkah?



Keterangan: Halaman beranda blog Eksploitech.my.id pada Kamis, 27 Agustus 2020



Istana Review - Kemajuan teknologi yang berlangsung sangat cepat terlebih setelah kemunculan Android tidak bisa dicegah oleh siapapun. Bahkan kita harus bisa memanfaatkannya untuk kebaikan kita bersama.

Informasi seputar teknologi pasti dibutuhkan dan media massa menjadi pihak pertama yang menyebarkannya. Di internet, kita bisa mendapatkan informasi teknologi begitu mudah dengan mengetikkan kata tertentu.

Dari semua media online, ada satu blog teknologi dan cyber yang menarik untuk diulas di Istana Review. Blog tersebut adalah Eksploitech.my.id.

Eksploitech.my.id adalah blog yang dikelola oleh seorang blogger bernama Daffa Rashidi. Blog ini menyajikan informasi seputar teknologi, hardware, cyber crime, dan tutorial blogging. Menariknya, tulisan di blog tersebut berdasarkan pengetahuan dan pengalaman si blogger. Keren ya?

Berikut ini ulasan dari Istana Review tentang blog Eksploitech.my.id berdasarkan beberapa website besar dan pendapat dari Istana Review pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Catatan: Review ini bisa diperbarui untuk keperluan blog Istana Review.

1. Mesin Pencarian



Keterangan: Blog Eksploitech.my.id muncul di Google

Keterangan: Blog Eksploitech.my.id di Yahoo

Keterangan: Blog Eksploitech.my.id muncul di Duckduckgo

Keterangan: Blog Eksploitech.my.id muncul di Yandex

Keterangan: Blog Eksploitech.my.id muncul di Bing


2. Peringkat Domain dan Jumlah Backlink menurut Ahrefs.com


Sumber gambar: Ahrefs.com
Keterangan: Peringkat domain (DR) dan jumlah backlink



3. Pagerank


Sumber gambar: Checkpagerank.net
Keterangan: Pagerank Eksploitech



4. Alexa rank


Sumber gambar: Alexa
Keterangan: Nilai Alexa blog Eksploitech




5. Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA)



Sumber gambar: Website SEO Checker
Keterangan: Nilai DA dan PA Eksploitech.my.id



6. Nilai SEO


Sumber gambar: Woorank
Keterangan: Nilai SEO Eksploitech.my.id



7. Kecepatan saat diakses menurut PageSpeed Insight


Keterangan: Kecepatan Eksploitech versi seluler



Keterangan: Kecepatan Eksploitech versi dekstop



8. Jumlah Link Mati


Keterangan: Deadlinkchecker.com menyebut 4 link mati pada blog Eksploitech.my.id

Saran: Perbaikilah link mati agar banyak pengunjung semakin betah dan blog semakin bagus.

9. Ukuran HTML menurut Sitechecker.pro


Keterangan: Ukuran HTML blog Eksploitech.my.id


10. Harga Perkiraan menurut Ceksite.com


Keterangan: Harga perkiraan Eksploitech




Lalu, bagaimana pandangan Istana Review terhadap blog Eksploitech.my.id? 🤔🤔

Blog Eksploitech.my.id memiliki warna latar berupa hijau pinus dan dark mode lebih menarik. Penampilan blog Eksploitech mirip dengan blog Jogjaexploit.site dengan niche yang hampir sama.


Keterangan: Menu utama di Eksploitech



Blog Eksploitech memiliki empat menu utama. Blogger, Hardware, Ilmu IT, dan Cyber Crime merupakan topik utama yang dibahas. Safelink, Partner Site, dan Template menjadi menu utama juga di blog ini.


Keterangan: Menu footer di blog Eksploitech


Blog Eksploitech memiliki menu footer dengan nama Tools Blogging. Menu tersebut berupa Parse HTML, Color Picker,  CSS Minifier, dan Word Counter. Untuk kamu yang ingin mengubah warna latar blog dengan warna kesukaan, kamu bisa menggunakan kode warna di menu Color Picker.


Keterangan: Artikel pertama di blog Eksploitech


Dengan domain my.id yang aktif sejak 14 Juni 2020, blog Eksploitech telah menerbitkan belasan artikel dengan artikel pertamanya dengan judul "Perbedaan WIFI.ID dengan Seamless WIFI.ID" yang terbit pada Selasa, 26 Mei 2020. Tulisannya mudah dipahami dan menarik.


Sumber gambar: Screenshot dari Eksploitech.my.id
Keterangan: Salah satu artikel Eksploitech.my.id yang menarik




Dari semua artikel yang terbit di Eksploitech dan Istana Review sudah membacanya, artikel berjudul "6 Bisnis Dunia Maya yang Menguntungkan" yang paling disukai. Artikel yang terbit pada Minggu, 13 Juni 2020 ini menyebut blogger dan dropshipper sebagai dua dari enam bisnis yang disarankan oleh penulis Eksploitech.

Bagi Istana Review, menjadi blogger dan dropshipper merupakan bisnis yang tidak perlu repot mengurus barang/jasa sampai ke tangan konsumen karena menjadi blogger dan dropshipper harus mampu merangkai kata sebagus dan seenak mungkin agar banyak pembaca dan penjualan lancar. Iya, blogger juga bisa berjualan template, pulsa, domain, hosting, artikel, ebook, buku, dan apa saja yang mereka jual.

Dengan tulisan yang mudah dipahami dan tampilannya bagus, Eksploitech.my.id termasuk blog yang menarik untuk dikunjungi. Untuk saat ini, review blog Eksploitech dianggap cukup. Insya Allah, next time, review ini diperbarui.


Baca juga:











Post a Comment

4 Comments

  1. Wahh reviewnya komplit serta tata bahasanya yang rapih, cuman kurang racikan iklan adsense nihh hehe thanks sudah di review blog ane:)

    ReplyDelete
  2. akhirnya bisa menemukan info yang lengkap dan mudah dipahami disini. Makasih bro. Susah nyari review se lengkap ini hehe

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁