Review Buku: Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress

Buku yang lengkap dan mudah dipahami!




Sumber gambar: Foto sendiri
Keterangan: Cover depan buku Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpresa







Istana Review - Ada jutaan blog dan website yang beredar di internet menggunakan beberapa platform populer seperti blogspot dan wordpress. Misalnya, blog Istana Review memakai platform blogspot sedangkan wordpress dikenal sebagai platform yang paling banyak digunakan oleh website manapun di bumi. Time.com, Fortune.com dan Techcrunch.com yang terkenal itu ternyata memakai blog engine wordpress.

Wordpress adalah salah satu layanan internet yang digunakan sebagai platform website dan blog paling terkenal. Ini dibuktikan dengan dari 10 juta situs teratas, sekira 42,8% website di internet menggunakan wordpress.

Dikembangkan oleh Matt Mullenweg (Paman Sam) dan Mike Little (Inggris), wordpress yang resmi diluncurkan pada 27 Mei 2003 memiliki banyak keunggulan dibanding platform lain seperti blogspot. Hampir 60 ribu plugin telah dikembangkan sehingga wordpress lebih menarik dan mudah dikelola sesuai selera.

Cara membuat blog maupun website berbasis wordpress tidak terlalu sulit. Namun untuk membuat dan mengembangkannya lebih baik, kamu pun pasti butuh panduan. Memang, panduan membuat blog di wordpress tersebar di internet. Namun ada sebuah buku bagus yang cocok untuk kamu yang berminat memiliki dan meraih sejumlah manfaat dari blog yang dibuat dari wordpress. Buku tersebut merupakan karya Asrie Nandhita.

✍️ Judul: Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress

✍️ Penulis: Asrie Nandhita (Asri Murwanti)

✍️ Tata letak: Tahqwin Landriasa

✍️ Desain sampul: Ema Arivati

✍️ Penerbit: MediaKom

✍️ Ketebalan: 152 halaman

✍️ Ukuran: 11 X 18 cm

✍️ Cetakan pertama: 2015

✍️ Harga: Rp. 35.500 di Shopee


Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress merupakan salah satu buku terkeren yang ditulis oleh Asri Murwanti. Buku ini adalah panduan untuk kamu yang ingin membuat dan mengembangkan blog dengan platform wordpress. Dengan blog yang kamu bangun juga, kamu bisa mendapatkan sejumlah manfaat termasuk personal branding, penghasilan tambahan dan relasi.

COVER DEPAN


Buku "Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress" memiliki baby blue sebagai warna latar ditambah penggunaan warna dan jenis font yang menarik. Dengan desain sampul yang menawan, siapapun mungkin tertarik untuk membeli dan membacanya lalu menjadikannya panduan membuat blog yang mendatangkan manfaat.

COVER BELAKANG


Di sampul belakang, ada beberapa paragraf yang membuat buku ini menarik untuk dibaca seperti alasan orang-orang membuat blog, mengapa wordpresa memiliki banyak peminat dan alasan apa saja mengapa buku "Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress" cocok dibaca sebagai panduan.






Sumber gambar: Foto sendiri
Keterangan: Cover belakang buku Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress







Selain itu, buku ini juga menunjukkan nama penerbit dan alamat lengkapnya ditambah ISBN yang membuat buku ini cukup unik.

ISI


Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress adalah buku karya Asrie Nandhita yang berisi tujuh bab seputar pembuatan dan pengelolaan blog berbasis wordpress. Tujuh bab tersebut yaitu:

✔️ Trik mulai ngeblog

✔️ Trik seputar profil

✔️ Trik seputar setting

✔️ Trik seputar kustomisasi tampilan blog

✔️ Trik seputar posting

✔️ Trik seputar halaman blog

✔️ Trik seputar pengelolaan blog

Tidak cuma deretan panduan seputar blogging, buku tersebut juga memuat sekilas info tentang sang penulis. Penulisnya adalah Asri Murwanti yang memiliki nama pena Asrie Nandhita. Dia juga yang menulis tiga buku sebelumnya yaitu Bikin Blog Dari Nol Hingga Populer, 6 in 1 Basmi Virus Dengan Antivirus Gratisan, dan Membangun Toko Online Laris Pake Blog: Solusi Bisnis dengan Modak Terbatas.






Sumber gambar: Foto sendiri
Keterangan: Isi buku Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress







Dengan 152 halaman, "Bikin Blog Sejuta Viewer dengan Wordpress" memang buku yang bagus banget. Manfaat-manfaat yang didapatkan dari buku ini jauh lebih banyak dibading harganya yang murah dan terjangkau.

Menurut kamu, buku apa lagi yang bagus untuk diulas di blog ini? 🤔


Baca juga:







Post a Comment

0 Comments