Bagaimana Membaca Ebook Favorit Tanpa Repot?

Baca ebook jadi makin mudah!





Sumber gambar: Desain sendiri yang diolah dari tangkapan layar aplikasi Layar Baca
Keterangan: Bagaimana membaca ebook yang mudah?





Istana Review - Membaca merupakan kegiatan yang menyenangkan dan menambah pengetahuan. Kita bisa membaca koran, tabloid, ensiklopedia, novel, artikel, majalah, maupun buku dimanapun dan kapanpun bahkan dalam versi digital. Buku hadir dalam versi digital dengan berbagai format termasuk EPUB, MOBI, AZW, dan PDB (Palm file Database) juga PDF yang bisa dibaca melalui HP.

PDF alias Portable Document Format adalah sejenis file format yang berhasil dikembangkan oleh Adobe System sejak 30 tahun terakhir. Begitu juga dengan EPUB alias Electronic Publication yang hadir sebagai pilihan lain membaca buku digital sejak diterapkan oleh Forum Penerbitan Dogital Internasional (IDPF) pada 2007. Kedua format ini merupakan dua di antara format file paling banyak digunakan untuk ebook.

Nah, untuk membaca ebook dengan format PDF maupun EPUB, kamu perlu pihak ketiga untuk membuka ebook tersebut. Pihak ketiga tersebut adalah PDF reader yang bertebaran di internet seperti Adobe Acrobat Reader, WPS Offline, PDF Expert, dan Layar Baca.

Layar Baca merupakan aplikasi PDF dan EPUB reader yang dikembangkan oleh Hamid Sakti Wibowo dan dihadirkan ke Google Play Store sejak April 2022. Aplikasi Layar Baca sangat berguna sebagai pembaca ebook berformat PDF dan EPUB yang bisa kamu manfaatkan di HP kamu.

Lalu, bagaimana cara membaca PDF dan EPUB yang mudah?


1. Download aplikasi Layar Baca di Google Play Store

2. Aplikasi yang sudah diunduh akan menampilkan deretan rak coklat yang kosong. Rak kosong ini akan terisi seiring banyaknya ebook yang kamu baca melalui Layar Baca

3. Ketuk tanda Plus di sudut kanan bawah

4. Unggah ebook atau PDF yang ingin kamu baca dan pahamilah ebook yang kamu baca

5. Jika kamu selesai membaca ebook tersebut, maka ebook tadi akan berada di rak seperti buku di rak sebenarnya

6. Jika kamu ingin menghapus ebook tersebut, ketuk tanda Tong Sampah di sudut kanan bawah aplikasi

7. Selamat menikmati ebook kamu!

Lalu, apa kelebihan aplikasi Layar Baca karya Hamid Sakti Wibowo?


1. Mudah digunakan oleh siapapun tanpa ribet

2. Ebook dengan format PDF dan EPUB bisa dibaca dengan mudah apalagi kamu suka membaca ebook untuk keperluan sekolah dan kuliah

4. Ukurannya cuma 14 Mb sehingga lebih ringan dan tidak memenuhi memori HP android kamu

5. Secara otomatis menaruh ebook kamu di barisan rak sesuai periode kamu membacanya. Semakin banyak ebook yang kamu baca melalui aplikasi Layar Baca maka ebook terbaru akan berada di bawah.

6. Kamu bisa menghapus ebook manapun yang sudah kamu baca dengan mengetuk fitur tong sampah di aplikasi ini.

7. Lebih asiknya, kamu bisa membaca ebook dengan posisi HP vertikal maupun horizonal sesuka kamu

Aplikasi Layar Baca memiliki beberapa fitur sederhana yang mudah kamu gunakan. Beberapa fitur tersebut adalah  fitur Plus untuk mengunggah file ebook yang ingin kamu baca, fitur Tong Sampah untuk kamu yang ingin menghapus ebook, dan fitur Pencarian bila kamu ingin mencari ebook kamu yang pernah dibaca di Layar Baca. Fitur lainnya adalah Share App bila kamu ingin orang-orang juga merasakan manfaat memakai aplikasi Layar Baca.




Sumber gambar: Desain sendiri yang diolah dari tangkapan layar Google Play Store
Keterangan: Download aplikasi Layar Baca





Layar Baca merupakan aplikasi EPUB dan PDF reader yang recommended banget yang berukuran di bawah 15 Mb namun memiliki banyak manfaat yang dapat membantu kamu membaca ebook kesukaan kamu. Betapa enaknya bukan bila membaca banyak ebook dengan cukup satu aplikasi. Layar Baca, bantu kamu membaca ebook favorit!




Baca juga:



Post a Comment

0 Comments