Google Rayakan Hari Anak Nasional

Sumber gambar: Hipwee.com
Keterangan: Anak-anak SD di Indonesia





Istana Review - Google adalah mesin pencarian terbesar dan paling terkenal di dunia sejak 15 tahun lalu menggantikan posisi Yahoo. Mesin ini dianggap terbaik karena selalu berhasil membantu para pengguna internet mendapatkan informasi berdasarkan kata kunci yang mereka ketik.

Bukan hanya mesin penemu kata kunci, Google juga mencatat hari-hari penting di dunia ini berdasarkan hari lahir, perayaan, tahun baru, peristiwa sampai hari penting bagi sebuah bangsa seperti hari kemerdekaan.

Hari ini, Kamis, 23 Juli 2020,  Google menampilkan sebuah ilustrasi sekelompok anak bermain mainan terbuat dari kertas seperti perahu kertas, burung kertas, bintang kertas, pesawat kertas, layang-layang, dan bunga kertas juga buku yang dibaca.






Ternyata, 23 Juli adalah Hari Anak Nasional yang dirayakan di Indonesia dan sebagai warga negara, kita juga harus senang.

Apa itu Hari Anak Nasional?

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Allah kepada setiap orangtua dan kehadiran anak menciptakan warna indah bagi sebuah keluarga.

Hari Anak Nasional pertama kali diadakan pada 23 Juli 1984 era Presiden Suharto (memerintah 1966-1998) dengan tujuan perlindungan dan kepedulian setiap orang terhadap anak-anak.

23 Juli dipilih sebagai Hari Anak Nasional berdasarkan Keputusan Presiden no. 44 tahun 1984 oleh Presiden Suharto.

Mengapa Indonesia merayakan Hari Anak Nasional?

Indonesia merayakan Hari Anak Nasional agar setiap orang berbuat baik kepada anak-anak agar mereka tumbuh dan berkembang secara baik dan berakhlak mulia. Mereka adalah penentu kelangsungan Indonesia selanjutnya.

Bagaimana sejarah Hari Anak Nasional?

Setelah Indonesia merdeka, Presiden Sukarno menerima usul dari KOWANI (Kongres Wanita Indonesia) untuk merayakan Hari Kanak-kanak Indonesia yang jatuh pada 6 Juni.

Pekan Kanak-kanak pun diadakan pada 1952 dengan kehadiran anak-anak yang berpawai di depan Istana Merdeka dan Presiden Sukarno menyambut mereka.

Sementara, 1 Juni diperingati sebagai Hari Anak Internasional dan Hari Anak Universal diperingati pada 20 November.

Anak-anak harus dilindugi dan diperhatikan. Mereka harus dididik agar mereka taat beragama, berakhlak mulia, dan cerdas yang selalu siap menghadapi perubahan zaman.



Kalau Google ikut merayakan Hari Anak Nasional, apakah kamu juga perduli kepada anak-anak di sekitar kamu?

Baca juga:










Post a Comment

2 Comments

  1. Saya paling suka dengan website yang mendescribe atau menjelaskan bagian per bagian poin yang penting, luar biasa semoga senantiasa publisher selalu diberi KeIstiqomahan dalam membuat artikel yang bermanfaat ini.

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁