Download Aplikasi Kompas.com untuk Jernih Melihat Dunia

Bacalah berita Kompas.com versi aplikasinya!




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Kompas.com
Keterangan: Penampilan aplikasi Kompas.com pada Sabtu, 23 Januari 2021





Istana Review - Koran Kompas merupakan salah satu koran harian yang dipercaya di Indonesia sejak Orde Lama. Kompas Online pun hadir dengan alamat kompas.co.id pada Kamis, 14 September 1995 sebagai versi online dari surat kabar harian Kompas dan Kompas.com yang dipilih sebagai alamat website berita koran Kompas sejak 1996.

Dengan meningkatnya penggunaan sistem operasi Android yang dimiliki oleh Google, Kompas.com juga hadir sebagai aplikasi berita terpercaya yang bisa diunduh gratis di Google Play Store.

Apa itu Aplikasi Kompas.com?

Aplikasi Kompas.com adalah aplikasi resmi yang menyajikan berita terkini dan terpercaya dari Kompas.com yang dikelola oleh pihak Kompas Gramedia.

Aplikasi Kompas.com dirilis pada Rabu, 18 Mei 2011 oleh KG Media Digital dengan ukuran 7,43 Mb. Aplikasinya lebih ringan dibanding aplikasi berita terpercaya lainnya seperti CNBC Indonesia (11 Mb), BaBe - Baca Berita (31 Mb), Kumparan - Berita Indonesia Terkini (12 Mb), TEMPO (25 Mb), dan Detikcom - Berita Terbaru & Terlengkap (23 Mb).

Aplikasi Kompas.com sudah diperbarui pada 2 Desember 2020 dengan versi 7.0.2. Berikut cara menggunakan aplikasi Kompas.com.

1. Unduh di Google Play Store

2. Setelah kamu unduh aplikasi Kompas.com, kamu harus login dengan akun Google atau Facebook agar kamu bisa memilih topik berita yang kamu suka.




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Kompas.com
Keterangan: Login untuk menggunakan aplikasi Kompas.com





3. Setelah kamu login, kamu pilih topik yang kamu minati. Ada 13 nama kota yang disarankan seperti Jakarta, Bogor, dan Palembang. Kamu pilih juga topik menarik di antara 42 topik berita di aplikasi seperti tren, musik, film, investasi, travel tips, sains, dan fenomena alam.





Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Kompas.com
Keterangan: Kamu bebas pilih topik apapun





4. Topik apapun yang kamu pilih pasti dimunculkan di aplikasi berita populer tersebut.

5. Silakan baca berita dari Kompas.com sesuai minat kamu

Ada beberapa berita bagus yang Istana Review baca di aplikasi tersebut. Misalnya, berita berjudul "Indonesia Didominasi Generasi Milenial dan Generasi Z, Apa Plus Minusnya?".




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Kompas.com
Keterangan: Generasi milenial (1981-1996) dan generasi Z (1997-2012) mendominasi Indonesia





Berita yang ditulis oleh Nur Fitriatus Shalihah dan terbit pada Sabtu, 23 Januari 2021 menyebut bahwa Indonesia dihuni oleh 270,20 juta jiwa dan puluhan juta orang adalah para pemuda.

Para pemuda adalah harapan besar bangsa untuk membuat bangsa lebih baik dan beradab.

Istana Review setuju dengan berita tersebut bahwa para pemuda diharapkan bisa menjadi wirausahawan baru yang lebih kreatif dan inovatif.

Seperti aplikasi Istana Review, Republika, dan IDN Times, aplikasi berita Kompas juga memiliki fitur mode gelap.

Aplikasi Kompas.com juga memiliki fitur lain seperti pengaturan ukuran font, trending, dan fitur untuk menyimpan berita untuk dibaca nanti.




Sumber gambar: Screenshot dari Kompas.com
Keterangan: Penampilan Kompas.com versi seluler pada Sabtu, 23 Januari 2021





FYI, karena Kompas.com termasuk website berita terpercaya, maka Kompas.com mendapat sertifikasi dari International Fast-Checking Network (IFCN) beberapa tahun silam. Tak heran bila Kompas.com memakai tagline "Jernih Melihat Dunia".

Lalu, apa lagi yang menarik dari aplikasi Kompas.com? 🤔

Baca juga:











Post a Comment

0 Comments