Review Aplikasi Instagram

Instagram adalah platform keren untuk berbagi konten foto dan video yang dapat dibumbui kalimat positif!








Sumber gambar: Wikipedia English
Keterangan: Logo Instagram






Istana Review - Sosial media sudah menjadi bagian gaya hidup miliaran manusia di bumi. Bagaimana tidak? Mereka rela menghabiskan jam-jam berharga mereka untuk bersosialisasi dengan orang-orang secara online.

Ada Facebook, Friendster (2002-2015), Twitter, Linkedin, dan Quora dari negeri Paman Sam menjadi media sosial paling populer di dunia. Begitu juga dengan Instagram yang didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger pada 2010 ikut meramaikan suasana.

Apa itu Instagram?


Instagram adalah media sosial berbagi foto dan video paling populer yang diluncurkan sejak 6 Oktober 2010. Dengan 32 bahasa, Instagram merupakan platform terkenal untuk bersosial.

Sejarah Instagram


Seperti Facebook dan Twitter, Instagram lahir di AS. Pendiri Instagram mendapatkan suntikan dana segar $500  ribu dari Baseline Ventures dan Andressen Horowitz.

Sebelumnya, Kevin Systrom dan Mike Krieger menamainya Burbn yang mirip dengan aplikasi check-in Foursquare. Lalu mereka mengubah namanya menjadi Instagram dari kata camera instan dan telegram.





Sumber gambar: Screenshot dari Instagram
Keterangan: Logo Instagram






Beberapa bulan setelah peluncuran, di tahun 2011, Instagram menerima $7 juta dari banyak investor termasuk dari Jack Dorsey (pendiri Twitter), dan Adam D'Angelo (pendiri Quora).

Tidak banyak orang menyangka bila Facebook mau membeli Instagram seharga $1 miliar dalam bentuk tunai dan saham pada April 2012. Ini lebih mahal dibanding harga Flickr yang dibeli $35 juta oleh Yahoo pada 2005. Iya, Facebook adalah pemilik Instagram sekarang.

Di bulan yang sama dengan akuisisi yang dilakukan Facebook, Instagram resmi meluncurkan aplikasi android Instagram di Google Play Store dan diunduh lebih dari 1 miliar.

Lalu, Apa Saja Fitur Keren Instagram?


1. Pencarian




Sumber gambar: Screenshot dari Instagram
Keterangan: Fitur pencarian di Instagram




Semua konten menarik untuk kamu ditampilkan di fitur pencarian sebelum kamu mencari apapun di Instagram. Instagram akan memunculkan apapun berdasarkan kata kunci atau tagar yang kamu gunakan.

2. Filter



Sumber gambar: Screenshot dari Instagram
Keterangan: Filter Instagram




Instagram memanjakan mata para penggunanya dengan menampilkan foto atau gambar yang enak dipandang. Sebelum foto diunggah, kamu bisa mengedit foto kamu secantik mungkin dan gunakan fitur filter untuk memudahkanmu mendapatkan foto indah sebelum dilihat para pengguna lain.

3. Toko



Sumber gambar: Screenshot dari Instagram
Keterangan: Toko Instagram





Instagram adalah platform gratis untuk mempromosikan produk dan jasa terbaik kamu. Kebanyakan produk fashion yang ditawarkan di media sosial milik Facebook, Inc ini. Gunakan tagar yang viral dan foto yang menarik untuk menggaet calon pembeli.

4. Instastory



Sumber gambar: Screenshot dari Instagram
Keterangan: Instastory




Agustus 2016, Instagram merilis instastory. Semua pengguna Instagram bisa berbagi cerita yang bisa dilihat semua pengikut mereka. Instastory ini mirip dengan story WA yang berlaku selama 24 jam. Kelebihan story Instagram ini berisi iklan resmi dari Instagram atau kamu bisa beriklan di Instastory.

5. Bisa Menjadi Selebgram


Selebgram adalah sebutan untuk siapapun yang terkenal dan berbisnis di Instagram. Kamu juga bisa menjadi seleb Instagram dengan menunjukkan konten terhebat kamu di platform berbagi foto dan video.

Bila kamu menjadi selebgram, kamu bisa mempromosikan produk dan jasa milik orang lain dan mereka membayar kamu. Istilah ini disebut endorsement.





Sumber gambar: Sreenshot dari Instagram
Keterangan: Akun CR7 punya pengikut terbanyak






Karena Instagram merupakan media sosial, tentu kamu harus mengikuti peraturan yang diterapkan Instagram dan hukum yang berlaku di negara kamu. Instagram bisa menghapus konten kamu bila menurutnya bertentangan dengan kebijakan Paman Sam. Misalnya, konten dukungan terhadap jenderal Iral, Qassem Soleimani yang dibunuh AS di Irak pada Jamuari 2020 pernah dihapus oleh Instagram.

Ada lagi fitur lain di Instagram seperti IG Live, dan IGTV. Menurut kamu, apa kelebihan dan kekurangan Instagram?

Cuma Rp. 50 Ribu ($5), Dapatkan Artikel Review Terbaik dari Kami!


Baca juga:











Post a Comment

0 Comments