Apakah UC Browser Versi Terbaru Lebih Baik?

Gunakan UC Browser jika kamu mau!



Sumber gambar: Screenshot dari UC Browser
Keterangan: UC Browser




Istana Review - Sejak diperkenalkan pertama kali, internet tampak tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita. Bahkan saat wabah Covid-19 merajalela sejak Desember 2019, internet menjadi media kita untuk belajar online, kerja online, dan apapun online termasuk streaming online karena pemerintah menganjurkan kita jaga jarak dan diam di rumah.

Untuk mengakses informasi, kita bisa menggunakan perambah web seperti Opera Mini, Firefox, Duckduckgo, Chrome, Vivaldi dan Opera Touch.

Tapi, ada satu browser yang memiliki jumlah pengguna terbesar dari tiga negara yaitu Indonesia, Cina, dan India. Perambah tersebut bernama UC Browser.

UC Browser yang dirilis di Google Play Store sejak 25 Oktober 2011 adalah aplikasi android perambah buatan UC Web Singapore yang sudah diunduh lebih dari 500 juta.

Bagaimana Sejarah UC Browser?

Browser ini diluncurkan sejak April 2004 sebagai aplikasi J2ME (Java 2 Micro Edition) untuk handphone. Seiring perkembangan sistem operasi android dan android sudah diakuisisi Google, maka UC Browser pun hadir di Google Play Store.

Sengketa wilayah perbatasan yang menciptakan konflik berdarah India-Cina pada 2020 yang lalu, UC Browser menjadi salah satu aplikasi buatan Cina yang dilarang India pada Senin, 29 Juni 2020.

Pelarangan tersebut menjadi alasan Alibaba sebagai induk perusahaan, menutup UC Browser dan UC News India.

Sejak 17 Desember 2020, UC Browser telah diperbarui ke versi 13.3.5.1304. dengan ukuran 64 Mb lebih. Bagaimana ulasan tentang UC Browser terbaru?

Berikut beberapa fitur keren UC Browser terbaru.

1. UC Game Center

Sejauh ini, UC Browser memiliki fitur berupa daftar game online keren yang bisa dimainkan. Fitur tersebut bernama UC Game Center yang menawarkan ratusan game dengan resolusi bagus seperti Tunnel Rush, Furious Road, Knife Rain, African Bike Tour, Temple Run, dan Cookie Crush.




Sumber gambar: Screenshot dari UC Browser
Keterangan: UC Game Center




Boleh dikatakan bahwa UC Browser merupakan satu-satunya perambah yang memiliki banyak game online yang bisa dimainkan.

2. Pemblokir Iklan

Ini merupakan fitur perambah yang mengundang kontroversi. Mengapa? Bagi pengguna internet, ad-blocker sangatlah membantu karena memblokir semua iklan yang mengganggu termasuk iklan yang mengarah ke situs terlarang.




Sumber gambar: Screenshot dari UC Browser
Keterangan: Ad-Blocker




Tapi bagi blogger, fitur ini agak menyebalkan karena semua iklan yang muncul di halaman blog, pasti diblokir oleh fitur ini tanpa terkecuali. Bahkan gambar pemanis artikel juga tidak dapat ditampilkan.

3. Screenshot

Halaman yang dianggap penting dan bagus bisa diambil layarnya dengan istilah screenshot dan web capture.

UC Browser juga memiliki fitur yang bisa mengambil layar situs yang sedang kamu kunjungi atau video dan gambar yang kamu lihat. Jadi fitur ini cukup membantu.

4. Papan Klip

Fitur ini berisi beberapa kata kunci yang biasa diketik pengguna saat berselancar di internet.

5. Unduhan

UC Browser juga bisa menjadi perambah yang digunakan untuk mengunduh lagu, video, film, dan gambar. Malah, aplikasi buatan Cina ini masih bisa menunjukkan apa saja yang sudah diunduh kecuali file yang sudah dihapus atau file yang dipindahkan ke aplikasi lain.



Sumber gambar: Screenshot dari UC Browser
Keterangan: UC Browser versi gelap




Ada lagi fitur lain yaitu Incognito, kamu bisa browsing tanpa meninggalkan jejak di UC Browser. Apa lagi fitur lainnya?

Menurut kamu, apakah UC Browser sekarang lebih baik dan aman?


Baca juga:










Post a Comment

1 Comments

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁