Daftar Grup WA Blogger yang Bisa Kamu Ikuti

Ayo bergabung!



Sumber gambar: Screenshot dari whatsapp
Keterangan: Daftar grup blogger di whatsapp



Istana Review - Walau kebanyakan pengguna internet lebih suka menonton video daripada membaca, aktivitas blogging masih lancar.

Penulis blog merasa diri mereka bermanfaat setelah tulisan mereka di blog dibaca dan menginspirasi banyak orang.

Kaum blogger juga merasa senang bilang blog mereka dikomentari para pengguna sehingga ada kesan bahwa tulisan mereka bermanfaat setelah mendapat banyak komentar.

Walau satu artikel dibaca ribuan orang, tapi sangatlah susah mendapatkan komentar positif. Ini karena para pembaca lebih suka menjadi silent readers daripada menjadi komentator handal.

Agar blog dikunjungi dan dikomentari, kaum blogger mengajak blogwalking di facebook dan whatsapp. Beberapa grup tentang blogger pun terbentuk dan aktif di whatsapp.

Berikut daftar grup blogger di whatsapp yang bisa kamu ikuti dan aktif berdiskusi dengan sesama blogger. Daftar ini bisa ditambahkan atau disunting kapanpun.

1. Blogger Pemula Indonesia



2. +62 Blogspot dan Wordpress


3. Pejuang Blogger 2020


4. Grup Blogger Nusantara


5. Blogger Indonesia


6. Forum Diskusi Blogger


7. Komunitas Pencari Dolar


8. BLOGGER INDONESIA


9. Saling Kunjung Web


10. Grup Blogger SEO


11. Grup Blog Walking Organik


Keterangan: Tiap hari, grup ini mengajak blogwalking agar blog sesama peserta mendapat pengunjung organik berdasarkan kata kunci yang diketik anggota grup di Google. Admin siap mengeluarkan anggota bila selama tujuh hari anggota tidak mengunjungi blog sesama peserta.

Semua grup blogger ini memiliki peraturan yang hampir sama. Peraturan yang berlaku adalah anggota dilarang untuk menyebarkan phising, link judi, konten asusila, berkata kasar, dan memancing keributan. Menghina agama, ras, suku, dan bentuk tubuh juga dilarang.

Jika kamu blogger dan kamu bergabung dengan salah satu atau semua grup di atas, kamu bisa mendapatkan ilmu, wawasan, dan pengetahuan seputar blogging, bisnis online, dan kepenulisan yang baik dan benar.

Kamu juga bisa mendapatkan teman blogger dan siapa tahu di antara mereka ada yang menjadi rekan bisnis kamu.

Secara pribadi, saya ingin memiliki istri seorang blogger cantik yang beriman dan berakhlak mulia 🤣🤣🤣

Baca juga:










Post a Comment

4 Comments

  1. Pengen masuk sih Kak.. tapi pernah kecewa karena pernah nyoba masuk link dan isinya spam. Aku Istiqomah aja di grup WA yg benar-benar aku kenal dan ada mentornya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, jangan asal gabung grup jika grup tidak bermanfaat. Salam 😁

      Delete

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁