Good Doctor, Aplikasi Dokter 24 jam Anti Ribet!

Jagalah kesehatan karena kamu spesial untukku!




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Good Doctor
Keterangan: Aplikasi Good Doctor





Istana Review - Kesehatan selalu penting untuk siapapun. Tapi tidak sedikit orang yang cuek terhadap kesehatan mereka karena ketiadaan biaya atau lainnya.

Agar kita hidup sehat, ya kita harus peduli pada tubuh dan mental kita. Olahraga, makan dan minum yang bergizi, juga gaya hidup yang sehat harus dibiasakan tiap hari.

Kita juga perlu membaca artikel kesehatan terpercaya yang ditulis oleh mereka yang paham. Kita juga bisa bertanya atau berkonsultasi dengan para petugas kesehatan di website, blog dan aplikasi.




Topik kesehatan
Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Good Doctor
Kesehatan: Topik kesehatan di aplikasi Good Doctor





Banyak aplikasi kesehatan yang bisa diunduh secara gratis seperti aplikasi Good Doctor.

Aplikasi dokter online ini dirilis pada Rabu, 21 Oktober 2020 dan dikembangkan oleh Good Doctor Tech. Untuk menggunakannya, berikut caranya.

1. Unduh aplikasi Good Doctor di Google Play Store

2. Masukkan nomor telepon kamu dan verifikasi

3. Isilah nama lengkap, email, tanggal lahir, jenis kelamin, tinggi badan, dan berat badan agar dokter bisa memberikan rekomendasi kesehatan yang tepat untuk kamu bila kamu konsultasi.

Setelah kamu download dan mendaftarkan identitas kamu di aplikasi dokter ini, kamu akan tahu fitur dan kelebihan apa yang menarik dari Good Doctor ini.

Tapi untuk lebih jelasnya, Istana Review akan memberitahu sebagian fitur dan kelebihan aplikasi konsultasi dokter terbaik yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu ini.

1. Konsultasi

Dengan fitur ini, kamu bisa berkonsuktasi dengan para dokter mengenai kesehatan seperti radiologi, anestesi, gizi klinis, tubuh sehat ideal, spesialis anak dan lainnya. Tiap topik kesehatan akan ditangani oleh para dokter yang ahli di bidang masing-masing.




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Good Doctor
Kesehatan: Daftar dokter spesialis anak di aplikasi Good Doctor





Ada tarif yang berbeda untuk tiap dokter sesuai keahlian dan pengalaman yang bisa kamu ajak berkonsultasi via chat.

2. Mall

Ini adalah aplikasi kesehatan terbaru yang memudahkan kamu belanja medis seperti masker, obat, vitamin, dan kontrasepsi.




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Good Doctor
Kesehatan: Toko kesehatan di aplikasi Good Doctor




Ya, kamu bisa membeli secara online di toko kesehatan dan barang yang kamu beli akan diantar oleh kurir ke alamat kamu.

3. Janji Medis

Bila kamu merasa butuh penanganan kesehatan lebih cepat, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengadakan perjanjian dengan klinik dan rumah sakit terdekat dari tempat kamu. Setelah kamu melakukan janji medis, kamu bisa berkonsultasi atau memeriksa kesehatan kamu atau orang terdekat kamu di tempat dokter terdekat apalagi saat wabah Covid-19 masih belum bisa dikendalikan.

4. Tips Kesehatan

Kerennya, aplikasi Good Doctor memiliki banyak tips kesehatan dengan puluhan topik seperti kehamilan, kesehatan anak, kamus obat, kanker payudara, kesehatan pria, kamus penyakit, menyusui, puasa, dan masih banyak lagi.




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Good Doctor
Keterangan: Tips mengatasi perut begah saat hamil




Kamu bisa membaca satu per satu artikel kesehatan di aplikasi tersebut agar diri kamu dan keluarga kamu hidup lebih sehat.

5. Selalu On 24 Jam

Dokter juga manusia yang butuh istirahat dan aplikasi ini memiliki lebih dari 350 dokter umum dan spesialis yang bisa kamu hubungi tiap saat.

Ada banyak dokter lain yang bisa kamu tanyakan bila dokter favoritmu sedang sibuk. Chat saja yang sopan dan tidak perlu menunggu lama untuk dibalas mereka.




Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Good Doctor
Kesehatan: Good Doctor bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI





Aplikasi kesehatan terpercaya ini dikembangkan dan dikelola oleh PT Good Doctor Technology Indonesia (GDT) yang menjadi mitra Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Visi aplikasi ini adalah memudahkan kamu untuk mengakses kesehatan dan menghubungkan kamu dengan para dokter yang peduli.

Good Doctor itu aplikasi yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin hidup sehat dan direspon baik oleh tenaga medis. Jadi, ayo hidup sehat dan jagalah kesehatan kamu karena kamu istimewa bagiku. Kalau kamu sehat, aku bahagia!

Baca juga:










Post a Comment

0 Comments