Cara Menggunakan Aplikasi Splice

Sumber gambar: Screenshot dari Splice
Keterangan: Splice Video Editor






Istana Review - Video adalah konten yang paling disukai selain gambar dan tulisan karena video merupakan konten yang mengabadikan momen tertentu sehingga kamu bisa mengingat momen tersebut.

Banyak aplikasi atau alat terbaik yang digunakan untuk menyunting video. Jika kamu ingin menjadi editor berkelas, maka Istana Review menyarankan kamu menggunakan Splice.

Apa itu Splice?

Splice adalah aplikasi android gratis yang bisa digunakan untuk menyunting video secara mudah dengan smartphone. Aplikasi ini diluncurkan ke Google Play Store pada 28 Januari 2020 oleh CK Infotech. Ya, Splice merupakan salah satu aplikasi android edit video terbaik.

Lalu, bagaimana review aplikasi Splice?

Dengan ukuran 28,37 Mb, Splice termasuk aplikasi penyunting video yang ringan. Ini lebih ringan daripada beberapa aplikasi pengedit video lain seperti Youcut (30 Mb), Inshot (35 Mb), PowerDirector (46 Mb), dan Viva Video (63 Mb).


Sumber gambar: Screenshot dari Splice
Keterangan: Splice Video Editor



Splice memiliki beberapa fitur keren yang membantu kamu mengedit video terbaik kamu. Fitur Splice seperti:

✔️ Tambahkan foto dan klip video

Percayalah, video tampak berkesan dengan kehadiran beberapa foto. Maka, Splice menyiapkan fitur ini sehingga kamu bisa mengunggah 75 foto dan potongan video. Video yang kamu edit bisa lebih keren.

✔️ Pilih tema video

Splice memiliki 23 tema video yang berbeda dan keren. Tambahkanlah grafik, efek, dan font untuk video kamu yang tampak hidup.

✔️ 100 Lagu gratis

Splice menyediakan 100 lagu gratis yang dapat kamu pakai agar video kamu sesuai dengam lagu tersebut. Kamu juga bisa menambahkan lagu dari galeri smartphone kamu. Splice mendukung berbagai format audio seperti MP3, MP4, M4A, MOV, AAC, dan ALAC.

✔️ Convert terbaik

Splice bisa melakukan convert untuk GIF, musik, dan gambar agar video kamu lebih berwarna dan semakin keren. Gunakanlah  aplikasi ini sebagai asisten yang membantu kamu melakukan penyuntingan.

Apakah aplikasi Splice berbayar?

Splice termasuk aplikasi android yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis oleh siapapun. Seperti banyak aplikasi lainnya, Splice menayangkan iklan sebagai sumber penghasilannya.

Jadi, bagaimana menggunakan Splice?

1. Kamu unduh aplikasi Splice Video Editor dari Google Play Store atau situs pengunduh aplikasi android terpercaya lainnya

2. Instal aplikasi Splice

3. Pilih video atau gambar yang ingin kamu edit dan unggah ke Splice



Sumber gambar: Screenshot dari video yang diunggah ke Splice dari Cocofun
Keterangan: Belajar menyunting video



4. Gunakan waktu 3-30 detik untuk pratinjau video kamu dengan fitur efek yang kamu pilih

5. Lakukan pengeditan terbaik dan simpan video yang kamu edit

Splice bisa membantu kamu menyunting video untuk keperluan blogging dan Youtube. Video yang disunting melalui Splice bisa kamu pakai untuk diunggah ke Tiktok, Likee, Facebook dan Cocofun juga Instagram.

Baca juga:










Posting Komentar

2 Komentar

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁