Selain Google Play Store, Inilah Daftar Tempat Unduh Aplikasi dan Game yang Harus Kamu Tahu





Istana Review - Android merupakan sistem operasi berbasis Linux paling populer untuk smartphone karena kegunaannya dan open source. Android pertama kali diluncurkan pada 5 November 2007 dalam versi beta. Sejak itu, banyak aplikasi dan game android bermunculan dan diunduh begitu mudah di Google Play Store secara gratis dan berbayar.

Ya, Google Play Store sudah terkenal sebagai pasar aplikasi terbesar di internet. Pasar ini menampung jutaan aplikasi android. Ada banyak aplikasi dan game yang gratis. Tapi tidak sedikit aplikasi dan game yang membuat kita mengeluarkan uang untuk membelinya.

Pertanyaannya adalah adakah tempat download aplikasi android selain Google Play Store paling aman dan terpercaya? Kali ini, Istana Review akan mengulas daftar ini untuk kamu.

1. Uptodown.com

20 Desember 2002 merupakan tanggal aktif domain Uptodown. Toko aplikasi android terbesar kedua di dunia ini dibangun oleh Jose Dominguez dan Luis Hernandez di Malaga, Spanyol.



Keterangan: Halaman beranda Uptodown.com



Uptodown begitu populer sehingga dikunjungi oleh lebih dari 100 juta pengguna per bulan dan 80% lebih trafik berasal dari android. Ini termasuk toko aplikasi yang aman karena memiliki 50 anti virus berbeda dan 15 bahasa untuk 179 ribu ulasan.

2. Apkpure.com

Ini adalah situs yang menjadi tempat download aplikasi dan game android lainnya sejak dibangun pada 2014 di Amerika Serikat.

Apkpure menyediakan aplikasi dan game yang diunduh gratis. Beragam kategori untuk aplikasi dan game di situs ini. Misalnya, laga, petualangan, kartu, dan balapan untuk game. Sedangkan aplikasi memiliki kategori seperti seni & desain, kecantikan, bisnis, komik, berita & majalah, juga musik & audio.






Menariknya, kamu bisa mengunggah aplikasi atau game buatan kamu di Apkpure. Selain itu, Apkpure memiliki aplikasi dan game terbaik berdasarkan rating dan jumlah unduhan.

3. Apkmirror.com

Juli 2014 menjadi bulan pertama kehadiran Apkmirror di internet. Situs ini dimiliki oleh Android Police dengan tujuan aman tanpa virus dan cepat saat diunduh.






Banyak orang mencari aplikasi dan game di Apkmirror setelah mereka mencoba di Google Play Store. Apkmirror juga termasuk website yanf mengizinkan kamu untuk mengunggah aplikasi dan game buatan kamu secara gratis.

4. Getjar.com

Getjar mulai aktif di internet sejak 2 Februari 2004 yang dibangun di Lithuania. Pada 2005, Getjar merupakan pasar dan toko aplikasi pertama dan terbesar. Selain android, Getjar juga menyediakan platform lain seperti Java, Symbian, Blackberry, dan iOS.






Lebih dari 3 juta unduhan per hari memungkinkan aplilasi atau game buatan kamu yang kamu unggah di Getjar juga bisa populer.

5. 9apps.co.id

9apps.co.id adalah 100% 9apps.com versi Indonesia. Ya, website ini menyajikan banyak aplikasi dan game gratis yang bisa kamu unduh. Dari aplikasi chatting, game, wallpaper, tema sampai aplikasi bertema agama hadir di 9apps.






Website 9apps juga menyediakan aplikasi dan game yang retak dan kamu bisa mengunduhnya. Tapi 9apps sendiri tidak menjamin apakah aplikasi dan game yang tersedia aman untuk kamu.

6. Softpedia.com

Softpedia merupakan website asal Rumania paling terkenal sebagai website berita dan tempat download aplikasi berbayar.






Mac, Linux, Window juga android dipasarkan di toko ini. Bisa dikatakan bahwa Softpedia lebih fokus sebagai media promosi aplikasi berbayar karena banyak ulasan keren.

7. Jalantikus.com

Jalan Tikus merupakan portal terpercaya di Indonesia. Dibangun sejak 2012, situs ini disukai banyak orang karena menyajikan informasi terkait teknologi, film, dan review.






Jalan Tikus juga terkenal sebagai tempat mengunduh aplikasi dan game gratis. Aplikasi dan game yang disediakan di Jalan Tikus adalah aman untuk perangkat kamu karena Jalan Tikus memiliki tiga anti virus seperti Kaspersky, AVG, dan Avast.


Menurut kamu, tempat mana yang bagus dan aman untuk mengunduh aplikasi dan game terbaik?

Baca juga:










Post a Comment

4 Comments

  1. Apkpure andalan ane selain play store 👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Mantap gan, ternyata banyak ya. Selama ini baru tau apkpure saja hehe. Thanks infonyaa

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁