Secanggih Apa Android 10?

Sumber gambar: Android.com
Keterangan: Android 10





Istana Review - Sejak diakuisisi oleh Google, Android menjelma menjadi sistem operasi paling disukai untuk smartphone. Hal ini karena Android merupakan sistem operasi terbuka dan promosi ampuh oleh Google.

Ya, 23 September 2008 merupakan tanggal peluncuran Android pertama kali dan awalnya, Android tidak dianggap penting oleh perusahaan sebesar Nokia dan Samsung.

Detik ini, Android sudah berada pada versi ke-10 yang semakin digemari. Sedangkan Android 11 dikabarkan akan diluncurkan pada 8 September 2020.

Google menyebut Android Q untuk nama versi android terbaru, Android 10 yang dirilis pada 3 September 2019 dan 6 Januari 2020 untuk Android 10 versi terbaru.

Padahal biasanya, Android sering dinamai dengan makanan manis seperti pie (Android 9) yang dirilis pada 6 Agustus 2018 dan cupcake (Android 1.5) yang dirilis pada 27 April 2009 juga Android Kitkat dirilis pada 31 Oktober 2013.


Apa Kelebihan Android 10?


✔️ Dark Mode

Pengguna smartphone yang sudah memperbarui sistem android akan memiliki mode gelap bila mengakses internet. Semua situs dan blog akan menampilkan dark mode bila smartphone yang digunakan telah memiliki Android Q.

Dark mode merupakan tampilan yang lebih disukai oleh kebanyakan blogger dan webmaster sehingga mereka berupaya mengatur agar blog dan website mereka menayakan halaman versi gelap.

✔️ Sharing Wifi

Kini pengguna Android Q bisa berbagi Wifi tanpa memberikan password karena pengguna bisa scan kode QR.

✔️ Privacy and Security

Pengguna bisa melakukan privasi dan meningkatkan keamanan selama mengakses internet. Pilih Setting lalu klik Privacy and Advance di akun Google kamu.

✔️ Sound Amplifier

Kualitas suara juga bisa diperbaiki oleh kamu dengan menghilangkan noise yang menganggu dan mengaturnya sesuai keinginan kamu.

Android 10 bisa diperbarui untuk semua ponsel Android secara bertahap. Misalnya
Samsung A20e mendapatkan Android 10 pada awal April 2020.

Untuk sekarang, Android 10 merupakan Android tercanggih dan terhebat yang bisa digunakan oleh semua orang di bumi. Nanti, Android 11 akan lebih canggih dibanding Android Q.

Baca juga:











Posting Komentar

4 Komentar

  1. Dari beberapa kehebatan android 10 di atas, paling joss yg dark mode,, tampilan auto keren dan nyaman digunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dark mode dari android 10 memang top gan 😁

      Hapus
  2. Seiring berkembangnya jaman, banyak sekali developer-developer mahir yang mengembangkan Sistem operasi, Luar biasa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih penting jika kita memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kebaikan bersama 😁

      Hapus

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁