Download Aplikasi Resso Musik untuk Hari-harimu

Dengarkanlah suara hatiku agar kamu tahu betapa aku sungguh serius mencintaimu!



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Resso Musik
Keterangan: Logo Resso Musik


Istana Review - Musik adalah salah satu media yang bisa menghibur kita lewat suara dan bunyi yang diatur sedemikian indah untuk didengar. Kita bisa memainkan alat musik atau menonton para musisi bernyanyi dengan alunan musik yang khas.

Musik juga bisa kita dengarkan lewat beberapa alat elektronik seperti radio, TV, dan handphone. Di handphone terdapat aplikasi pemutar musik offline dan online.

Nama aplikasi musik online yang sedang terkenal dan ada liriknya adalah Resso Musik.

Apa itu Resso Musik? 

Resso musik adalah aplikasi streaming musik karya Bytedance yang dirilis di Google Play Store pada Jum'at, 10 Mei 2019. Aplikasi ini mendapatkan penghargaan berupa aplikasi Hiburan Terbaik 2020 kategori Menyenangkan dari Google Play Store.



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Google Play Store
Keterangan: Aplikasi Resso Musik


Bagaimana Menggunakan Aplikasi Android Resso Musik? 

1. Kamu unduh di Google Play Store

2. Instal di smartphone kamu

3. Daftarlah sebagai pengguna dengan memasukkan nomor telepon, akun Google atau akun Facebook kamu

4. Setelah registrasi, kamu bisa menambahkan atau meminta lirik, memberi komentar, membagikan lagu kesukaan kamu, menambahkan vibes, dan lainnya.

Mengapa Resso Musik layak mendapatkan penghargaan tersebut? Beberapa keunggulan Resso Musik dengan beraneka fiturnya bisa menjadi jawaban.

1. Vibes

Vibes merupakan fitur unik yang digunakan pengguna untuk mengunggah gambar dan video sebagai backround lagu yang diputar. Kamu juga bisa mengunggah gambar pemandangan indah atau momen indah bersama orang-orang yang kamu suka.

2. Tampilkan Lirik Lagu

Mendengarkan lagu sambil membaca liriknya bisa membuat kamu mengerti lagu yang kamu dengar. Malah kamu bisa menyanyikan lagu favorit kamu dengan kehadiran fitur lyrics quotes. Mantap bukan?

3. Berbagi Lirik

Sebagai salah satu aplikasi streaming lagu terbaik, Resso Musik memiliki fitur yang menarik banget. Kamu bisa membagikan lirik kesukaan kamu ke siapapun di media sosial khususnya LINE, facebook dan whatsapp.



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Resso Musik
Keterangan: Lagu Ello yang viral



4. Top Charts

Ini merupakan fitur lain yang wajib kamu coba. Fitur ini menampilkan lagu yang paling sering diputar di Resso. Ada Resso Top 30, Tiktok Trending 20, dan Indonesia Top 20. Ya, Resso musik juga memunculkan lagu-lagu trending dari aplikasi Tiktok karena Tiktok dan Resso Musik merupakan produk dari pengembang yang sama, Bytedance.

5. Warna Backround yang full colours

Aplikasi streaming musik ini memiliki banyak warna keren yang menjadi backround lagu apapun yang diputar.

6. Komentar

Ini kelebihan Resso Musik lainnya. Kamu bisa mengomentari lagu siapapun dan berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasi. Dengan fitur ini menjadi jelas mengapa Resso Musik disebut social musoc streaming app.



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Resso Musik
Keterangan: Kolom komentar di aplikasi Resso Muskk



7. Lagu Handphone yang Bisa Diputar di Aplikasi

Resso Musik bisa memutar lagu-lagu dari handphone kamu setelah Resso Musik melakukan scan terhadap lagumu. Lagu dangdut, pop, lagu Jawa dan anime seperti Ikimono Gakari (Blue Bird), dan Zero Two (Chika Fujiwara).

8. Request Lagu dan Lirik

Kamu bisa meminta lirik untuk lagu apapun yang tidak punya lirik. Maka pihak Resso Musik akan menambahkan lirik, dan kamu pun dapat menambahkan lirik lagu kesukaan kamu. Begitu juga dengan lagu yang bisa kamu tambahkan.

9. Lagu Sesuai Momen dan Waktu

Ada banyak kategori lagu di aplikasi yang bisa diputar seperti pop, dangdut, musik DJ terbaru, K-pop, indie, dan country. Lagu-lagu yang diputar mungkin mengingatkanmu pada seseorang yang kamu cinta atau momen yang belum tentu kamu lupakan.

10. Download Lagu

Sebagai pecinta musik, kamu dapat mengunduh lagu-lagu favorit kamu dan semua lagu yang kamu unduh disimpan di aplikasi Resso Musik. Jika kamu ingin mendengarkan lagu kesukaan kamu, kamu bisa menggunakan aplikasi musik tersebut tanpa online.

11. Riwayat

Fitur Resso Musik lainnya adalah riwayat yang berisi lagu-lagu yang pernah kamu putar sebelumnya setelah kamu memakai fitur explore untuk mencari lagu apapun. Untuk memutar lagu lagi, kamu harus online.



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Resso Musik
Keterangan: Riwayat lagu yang pernah diputar


12. Free Premium

Kelebihan lainnya, kamu mendapatkan layanan musik berkualitas selama 14 hari. Selama masa free premium ini, kamu bebas menggunakan aplikasi musik ini. Bahkan bila masa premium gratis habis, kamu tidak akan ditagih.



Sumber gambar: Free premium
Keterangan: 14 hari free premium


13. Siap Berlangganan? 

Ini juga termasuk aplikasi terbaik yang menyediakan konten berbayar. Tarif langganan untuk per bulan adalah Rp. 4.999 selama promo 3 bulan. Bulan selanjutnya, kamu harus membayar Rp. 49 ribu untuk tetap berlangganan.



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Resso Musik
Keterangan: Biaya berlangganan aplikasi Resso Musik


Manfaat upgrade premium adalah kamu bebas download lagu sepuasnya, bebas iklan, lagu apapun bisa diputar sepuasnya, bebas skip dan kualitas tinggi.



Sumber gambar: Screenshor dari aplikasi Resso Musik
Keterangan: Kata sambutan dari Resso Musik


Sebagai pendatang baru, Resso Musik sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Ini merupakan aplikasi pemutar musik terbaru yang mampu menyaingi beberapa aplikasi musik online terbaik lainnya seperti Spotify (26 Mb) dan JOOX (63 Mb).

Baca juga:

👉 Review Aplikasi Alquran Indonesia

👉 Aplikasi Ini Bikin Kamu Berasa Menonton Anime tanpa Iklan

👉 Ini Alasan Snack Video Bisa Menyaingi Cocofun dan Tiktok

👉 Aplikasi Terbaik untuk Edit Video

👉 Inilah Aplikasi Curhat Paling Populer

👉 Cara Mendapatkan Uang dari Helo

👉 Aplikasi Kompas.com untuk Jernih Melihat Dunia

👉 Aplikasi Good Doctor untuk Konsultasi Kesehatan Kamu

👉 Aplikasi Kalender Sejarah Terbaik

Post a Comment

0 Comments