Cara Mudah Buka Rekening di Seabank

Salah satu bank digital yang menawarkan bunga cukup menarik!



Sumber gambar: Desain sendiri
Keterangan: Seabank memiliki beberapa keunggulan dibanding bank digital lainnya




Istana Review - Dewasa ini, kita dimudahkan dengan munculnya berbagai bank digital yang membuat kita dapat memiliki rekening perbankan tanpa datang ke kantor cabang. Jelas saja, ini lebih mudah dan hemat waktu.


Beberapa bank digital yang begitu populer adalah bank Jago, bank Neo Commerce, blue BCA, Hibank, Aladin, Amar, dan Seabank. Ternyata, pembukaan rekening Seabank tak kalah mudah.


Gimana cara buka rekening Seabank?


1. Download di Google Play Store dan tunggu beberapa detik hingga aplikasi Seabank berhasil terunduh atau klik link ini.


2. Lalu buka aplikasinya dan tap Mulai


3. Pilih saja Daftar dengan Shopee atau Daftar dengan no. handphone


4. Tap Lanjut


5. Siapkan e-KTP kamu dan pastikan cukup cahaya lalu tap Lanjutkan


6. Lalu verifikasi e-KTP dan tap Lanjut


7. Verifikasi wajah dan tap Lanjut


8. Isilah informasi pribadi kamu yang benar termasuk tujuan pembukaan rekening Seabank, berapa penghasilan kamu per bulan hingga sumber penghasilan kamu lalu tap Lanjut


9. Bacalah Syarat Layanan Perbankan dan Lebijakan Privasi secara teliti dan seksama


10. Jika kamu sudah membaca dan memahaminya termasuk pembagian Data Pribadi oleh Seabank, tap Lanjut

11. Hore! Pembukaan rekening Seabank berhasil terkirim dan tunggulah satu hari kerja


Biasanya pembukaan rekening Seabank gagal karena scan e-KTP atau wajah kamu kurang jelas. Tidak sampai lima menit, proses pembukaan rekening Seabank selesai dan kamu bisa menggunakan rekening Seabank setelah top up dana untuk tujuan kamu.


Seabank gunanya untuk apa saja?


Seabank berguna seperti perbankan pada umumnya yaitu untuk menabung, membayar apapun, dan transfer dana. Malah, Seabank menawarkan bunga hingga 6% per tahun yang dibayar harian. Ini salah satu alasan mengapa Seabank begitu populer dan punya banyak nasabah.


Seabank berasal dari bank apa?


Sea Limited alias Sea Group menjadi pemegang sajam PT. Bank Kesejahteraan Ekonomi (bank BKE) sejak 10 Februari 2021. Lalu nama bank ini diubah namanya dan mengalami rebranding menjadi PT. Bank Seabank Indonesia. Ini karena Sea Group menjadi pengendalinya karena memiliki saham sebanyak 87,77%.


Apakah Seabank menawarkan bunga yang cukup besar?


Tentu saja Seabank memberikan bunga hingga 6% per tahun untuk kamu yang mau menabung di produk deposito Seabank. Mirip bank Jago, kamu bisa menabung dengan jangka waktu singkat mulai dari satu bulan.

Seabank memberikan Rp. 102 tiap hari untuk setiap Rp. 1 juta yang ditabung. Seabank memiliki produk deposito dengan jangka waktu satu bulan, tiga bulan, dan 6 bulan, dengan bunga yang ditawarkan masing-masing 5% per tahun, 5,5% per tahun, dan 6% per tahun. Uang dari bunga ini dicairkan Seabank tiap hari ke rekening kamu setelah pemotongan pajak.




Sumber gambar: Desain sendiri
Keterangan: Simulasi suku bunga Seabank




Besarnya bunga Seabank ini masih tergolong aman karena Seabank merupakan anggota LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) di negara ini.

Untuk mengisi saldo di Seabank, kamu dapat menggunakan aplikasi Shopee, bank Jago, Dana, atau perbankan lainnya. Yang jelas, top up dana ke Seabank lebih mudah.

Bila kamu tertarik membuka rekening di Seabank, jangan lupa masukkan kode referal K3GKWM agar kamu mendapat Rp. 25.000 juga secara gratis selama Februari 2024.


Baca juga:

👉 3 Jenis Pendapatan yang Wajib Kamu Punya

👉 5 Pengeluaran yang Wajib Kamu Pahami

👉 5 Hal Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Dipecat

👉 Review Aplikasi Dana Si Dompet Digital Asli Indonesia

👉 Seperti Apa Aplikasi Bank Jago?

👉 Mengapa Transfer Uang Lewat Flip?

👉 Bagaimana Cara Bayar Shopee dengan Bank BNI Mobile?

👉 Cara Top Up Shopeepay dengan Bank BNI Mobile

👉 Cara Transfer Uang dari Dana ke Shopee

👉 Top Up Shopeepay dengan Bank Jago

Post a Comment

0 Comments