5 Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Tiktok

Kamu bisa menggunakan tiktok untuk mendapatkan uang, penggemar, relasi bisnis, dan pembeli produk kamu.





Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Konten video shalawat di tiktok







Istana Review - Tiktok adalah aplikasi berbagi video pendek paling terkenal yang mampu menyaingi facebook, youtube, dan lainnya. Ya, tiktok adalah media sosial yang digunakan oleh para penggunanya untuk membagi konten berupa video dan berinteraksi dengan berkomentar.

Tiktok merupakan produk utama yang dibuat oleh Tiktok Pte Ltd dan digunakan oleh ratusan juta jiwa per hari. Bisa dikatakan bahwa Tiktok merupakan aplikasi Cina pertama yang mampu menantang aplikasi Amerika di ranah android.

Di Google Play Store, tiktok adalah aplikasi editor video dan pemutar musik terbaik pada Rabu, 7 Juli 2021. Hampir semua orang tahu bahwa tiktok merupakan salah satu aplikasi berbagi video paling kreatif yang berpotensi viral.

Namun, apakah kamu tahu bahwa dari tiktok juga kita bisa mendapatkan uang?

Untuk kamu yang belum memiliki akun tiktok, kamu bisa download tiktok di Google Play Store atau dengan link https://vt.tiktok.com/ZSJD4eSWA/ dan masukkan kode F5UEQD5KNPYYQ agar kamu mendapatkan uang Rp. 20 ribu juga.





Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Undangan dari tiktok







Lalu kamu daftar tiktok dengan menggunakan akun facebook, atau google untuk lebih mudah.

Jika kamu sudah memiliki akun tiktok, berikut 5 cara mendapatkan uang dari tiktok.

1. Menonton video 30 menit


Setelah kamu mengunduh dan mendaftar sebagai pengguna tiktok, maka kamu harus menonton banyak video pendek selama 30 menit.

Jika kamu melakukannya, kamu mendapatkan Rp. 700. Jumlah uang yang kamu dapatkan memang sedikit bila dibanding harga pulsa dan kuota yang kamu beli.





Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Tonton video di tiktok






Untuk lebih hemat dan aman dari masalah, gunakanlah Wifi dan pastikan kamu menonton berbagai video di tiktok saat kamu istirahat atau tidak beraktivitas lain yang menyita perhatianmu.

Agar 30 menit kamu tidak terbuang sia-sia, maka kamu harus absen dengan cara:

✔️ klik Saya

✔️ Klik tanda Rp di sebelah kiri nama akun kamu

✔️ Klik tonton video selama 30 menit agar kamu mendapatkan 7 ribu poin atau Rp. 700

Namun, setelah kamu memiliki akun tikton sebulan saja, fitur mendapatkan uang karena menonton video 30 menit, akan hilang. Iya, kamu cuma bisa memanfaatkan cara ini selama umur akun tiktok kamu tidak lebih dari sebulan.

2. Menyebarkan link undangan


Menonton video selama 30 menit memang menguras kuota kamu dan mengurangi daya baterai smartphone kamu, tidak sebanding dengan Rp. 700 yang kamu dapatkan.

Karena tiktok sedang bersaing sengit dengan sejumlah aplikasi lain seperti Snack Video, maka tiktok menyediakan link referal yang bisa kamu bagikan ke facebook, telegram, whatsapp, dan media sosial lain. Kamu juga bisa menyebarkan link referal tiktok kamu di semua blog yang kamu punya.





Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Undangan untuk kamu






Sebarkan link referal tiktok kamu dan kamu bisa mendapatkan uang lebih dari Rp. 60 ribu, bila ada orang lain yang memakai kode undangan kamu.

3. Sponsored Content


Kata siapa konten yang dibayar pengiklan hanya berlaku untuk blogger, youtuber, koran, dan situs berita?

Dengan memiliki ribuan pengikut dan banyak konten menarik, kamu bisa mendapatkan uang dari mereka yang tertarik mengadakan kerjasama dengan kamu.






Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Salah satu iklan di tiktok






Hal yang pasti adalah kamu mempromosikan produk orang lain di tiktok dengan ketentuan yang mereka minta, dan kamu dibayar.

Jumlah uang yang kamu dapatkan dari ratusan ribu hingga jutaan Rupiah sesuai dengan sebesar apa pengaruh kamu di tiktok.

4. Promosi


Cara promosi di tiktok seperti menerbitkan konten. Cuma kamu perlu membayar tiktok untuk mempromosikan produk yang kamu jual. Kamu bisa mempromosikan produk kamu seperti produk kecantikan, aplikasi keuangan, dan fashion.





Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Promosi di tiktok






Ya, promosi di tiktok merupakan konten iklan berbentuk video. Karena tiktok dipakai oleh ratusan juta orang tiap hari maka tentu jangkauan produk kamu untuk dikenal publik bisa lintas negara.

Keluarkan uang kamu untuk promosi di tiktok dan semoga produk kamu laku keras.

5. Menjual akun tiktok


Tidak cuma akun facebook, instagram, dan email yanh bisa dijual. Kamu juga bisa menjual akun tiktok kamu ke siapapun yang butuh.

Kebanyakan orang akan berminat membeli akun tiktok untuk tujuan bisnis yang menguntungkan. Sebelum kamu menjual akun tiktok kamu, kamu harus memperbanyak jumlah pengikut, like, dan konten video terbaik kamu.




Sumber gambar: Screenshot dari tiktok
Keterangan: Akun tiktok







Kamu bisa menawarkan akun tiktok kamu yang akan dijual lewat facebook atau whatsapp. Semoga saja ada yang beli akun tiktok kamu.

Untuk mencairkan uang dari tiktok, kamu bisa meminta tiktok untuk mengirim uang yang kamu peroleh ke rekening bank atau akun aplikasi Dana kamu. Pastikan nomor rekening dan data kamu sesuai yang kamu punya agar uang kamu bisa dicairkan tiktok.

Sebagai gudangnya video lucu Indonesia, Tiktok memang disukai oleh banyak orang sejak perilisannya pada Mei 2017 di Google Play Store.

Walau banyak berita kontroversial akibat penggunaan tiktok, satu hal yang kamu harus lakukan adalah menggunakan tiktok untuk kebaikan, hiburan, dan mencari uang.


Baca juga:










Post a Comment

0 Comments