Google Rayakan Kelahiran Eva Ekebald

Penulis : Adi Selamet
Terbit : 10 Juli 2017

Ada pemandangan unik pada hari ini, 10 Juli di google bila Anda belum membuka gmail Anda. Coba Anda lihat pojok kiri atas seperti yang saya screenshoot di bawah.


Pada gambar di atas, huruf GOOGLE seperti tersusun dari tepung. Anda tahu mengapa ? Silakan Anda klik gambar GOOGLE

Google langsung mengarahkan pada tanggal 10 Juli dan menyebutkan nama Eva Ekeblad.
Siapakah Eva Ekeblad ? Mengapa google merayakan hari kelahiran Eva Ekeblad ?

Dikutip dari Wkipedia English, Eva Ekeblad adalah wanita Swedia yang lahir pada tanggal 10 Juli 1724 dan wafat pada  15 Mei 1786. Dia merupakan ilmuwan, ahli agronomi, dan salah satu orang terkaya di Swedia pada zamannya.

Pada 1746, dia menemukan tepung dan alkohol dari kentang membuatnya terkenal dan diterima sebagai anggota wanita pertama di Royal Swedish Academy of Sciences 2 tahun kemudian.

Dengan menemukan tepung dari kentang, dia berjasa mengurangi kelaparan dengan membuat kentang menjadi makanan pokok padahal kentang telah diperkenalkan ke Swedia pada 1658. Mungkin itu mengapa google doodle merayakan ulang tahunnya yang ke 293 tahun !

Jika Anda mau tahu lebih lanjut tentang tokoh ini, silakan Anda klik link ini : https://en.wikipedia.org/wiki/Eva_Ekeblad ^_^



Posting Komentar

2 Komentar

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁