Google: Selamat Hari Ibu

Hormatilah dan sayangilah ibumu sebagaimana kamu ingin dihormati dan disayangi oleh anak-anakmu.



Sumber gambar: Google
Keterangan: Selamat Hari Ibu



Istana Review - Ibu, mama, bunda, dan umi adalah bidadari tercantik yang melakukan apapun demi tumbuh dan kembang sang buah hati. Mereka rela mengorbankan apapun miliknya agar sang anak hidup bahagia walau keadaan dan suasana tidaklah mendukung.

Peran ibu bagi manusia tidak akan bisa dilepaskan karena ibu adalah orang pertama yang memperkenalkan anak ke dunia ini.

Google hari ini, 22 Desember 2020, mengajak kita untuk membuat kartu dan surat virtual untuk ibu lalu membagikannya ke media sosial. Animasi Google Doodle hari ibu dibuat oleh seniman Alyssa Winans. Google Doodle ini hampir mirip dengan Hari Ayah Nasional.



Sumber gambar: Google Doodle
Keterangan: Google Doodle Hari Ibu



Tanggal Berapa Hari Ibu?

Hari Ibu Nasional diperingati pada tanggal 22 Desember setiap tahun untuk menghargai peran para ibu di Indonesia.

Mengapa 22 Desember menjadi Hari Ibu?

30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra merayakan Hari Ibu pada 22-25 Desember 1928. Acara ini diselenggarakan oleh Kongres Perempuan Indonesia.

Presiden Sukarno sengaja menetapkan Hari Ibu untuk memperingati para pahlawan perempuan seperti Cut Nyak Meutia (1870-1910) dan Cut Nyak Dhien (1848-1958) dari Aceh, Maria Walanda Maramis (1872-1924) asal Sulawesi Utara, dan Dewi Sartika (1884-1947) dari Jawa Barat.

Sebelumnya, Hari Kartini ditetapkan presiden pertama Indonesia untuk mengenang kepahlawanan Kartini asal Jawa Tengah. Iya awalnya, Hari Ibu ditetapkan untuk menghormati para pahlawan perempuan selain Kartini. Tapi kini, Hari Ibu untuk semua perempuan.

Dasar Hukum

Hari Ibu jatuh pada 22 Desember berdasarkan Keputusan Presiden no. 316 tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 pada hari ulang tahun Kongres Perempuan Indonesia 1928.



Sumber gambar: Screenshot dari aplikasi Alquran Indonesia karya Andi Unpam
Keterangan: Surah Lukman (31): ayat 14



Terlepas dari pro dan kontra penetapan Hari Ibu oleh pemerintah Indonesia beberapa dekade silam, tidak pantas membuat kita durhaka kepada kedua orangtua kita, khususnya ibu yang bertaruh nyawa mengandung, melahirkan dan menyusui kita.

Selamat Hari Ibu 😁😁

Baca juga:

👉 10 Situs Perempuan Cantik Paling Terkenal di Indonesia

👉 Google Rayakan Hari Anak Nasional

👉 Popmama Parenting Academy Berlangsung Online

👉 20 Website Indonesia Disukai Banyak Orang

👉 10 Cara Mengukur Kualitas Blog dan Website

👉 Google: Selamat Tahun Baru Cina

👉 10 Penyedia Gambar Keren Gratis

👉 5 Situs Pintar Paling Keren

👉 8 Kecerdasan Anak yang Wajib Diketahui Orangtua

👉 Google: Selamat Hari Ayah Nasional

Post a Comment

1 Comments

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁