5 Website Bagus untuk Belajar Bisnis, Asuransi, Keuangan, Saham, dan Investasi

Mari belajar keuangan agar keuangan kita sehat demi hidup kita lebih baik!



Sumber gambar: Freepik.com/rawpixel.com
Keterangan: Finance






Istana Review - Banyak pelajar tidak mendapatkan pendidikan keuangan yang bagus di sekolah sehingga mereka cenderung menjadi individu yang boros. Karena itu, banyak buku keuangan yang terbit agar orang-orang pandai mengatur keuangan.

Selain buku, membicarakan tips keuangan yang sehat, bisa kita dapatkan di internet termasuk instagram, youtube, dan website keuangan.

Ada beberapa situs keuangan yang keren dan sayang banget bila kamu tidak peduli pada keuangan kamu. Berikut ini 5 website paling bagus tentang keuangan.

1. Ngomonginuang.com (Ngomu)


Saya mulai jatuh hati untuk belajar keuangan lagi sejak Luna Cahya menjadi narator lembut di channel Ngomongin Uang. Ya, saya mulai suka ngomongin uang untuk masa depan setelah saya menonton beberapa video tentang keuangan dan Luna Chaya sebagai pengisi suaranya di youtube.

Ngomonginuang.com adalah website yang berbagi pengetahuan dan wawasan tentang keuangan yang sehat agar banyak orang pintar mengelola keuangan.

✔️ Instagram: @ngomonginuang

✔️ Twitter: @ngomonginuang

✔️ Youtube: Ngomongin Uang






Sumber gambar: Screensot dari Ngomonginuang.com
Keterangan: Beranda Ngomonginuang.com pada Senin, 31 Mei  2021







Hadir sejak 2020, situs ngomonginuang.com memang tidak sepopuler versi salurannya di media sosial terbesar berbagi video. Namun saya suka membaca tulisan-tulisan keuangan di situs tersebut.

Tidak melulu ngomongin uang, website Ngomu juga membahas saham, reksadana, obligasi, properti, crypto, emas, cerita inspiratif, dan tips keuangan. Di website dan channel Ngomongin Uang, kita diajarkan secara bertahap dengan bahasa enak didengar sehingga kita bisa mengerti.

2. Liveolive.com


Live O Love adalah situs keuangan resmi dari perusahaan ternama yang dibangun oleh Jocelyn Pantastico. Situs pintar keuangan ini hadir agar para perempuan mampu menghasilkan dan mengelola keuangan untuk kelangsungan hidup.

✔️ Twitter: Myliveolive

✔️ Facebook: Myliveolive

✔️ Pinterest: MyLiveOLive






Sumber gambar: Screenshot dari Liveolive.com
Keterangan: Beranda Liveolive.com pada Senin, 31 Mei 2021







Salah satu keunggulan situs Live O Love adalah website keuangan ini memiliki fitur Moneymap dan Moneyage. Moneymap itu semacam rangkuman mengenai keuangan kamu sedangkan Moneyage adalah fitur bagaimana kamu mengatur keuangan kamu berdasarkan umur kamu.

Walau situs berbasis di Singapura ini dikhususkan untuk kaum hawa, saya berpikir kaum lelaki juga bisa belajar keuangan yang bagus di website tersebut.

3. Lifepal.co.id


Lifepal adalah situs keuangan yang dikelola oleh PT Lifepal Technologies Indonesia sejak November 2018. Lifepal merupakan marketplace asuransi terbesar yang melibatkan lebih dari 40 perusahaan asuransi termasuk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.






Sumber gambar: Screenshot dari Lifepal.co.id
Keterangan: Beranda Lifepal.co.id pada Rabu, 2 Juni 2021







Lifepal sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan informasi asuransi terpercaya dan menjadi peserta asuransi terbaik yang bisa mengamankan kehidupanmu. Lifepal juga bekerja sama dengan beberapa bank dan dompet digital populer di Indonesia.

4. Duwitmu.com


Duwitmu adalah website keuangan bagus selanjutnya yang diulas di Istana Review. Situs ini mulai hadir sejak Desember 2012 sebagai pemberi informasi terkait keuangan dan bisnis juga kewirausahaan.

Duwitmu.com membahas lima topik besar terkait keuangan yaitu mengelola keuangan, hutang, investasi, kamus keuangan dan tips usaha. Apa itu saham dan bisnis online juga dijelaskan di Duwitmu.com.






Sumber gambar: Screenshot dari Duwitmu.com
Keterangan: Beranda Duwitmu.com pada Rabu, 2 Juni 2021







Salah satu kelebihan situs keuangan tersebut juga menyebutkan 24 pinjaman online 24 jam langsung cair, pinjaman KUR BRI beserta tabel angsurannya, cara mencari uang di internet, sekuritas terbaik, dan pengertian saham.

5. Finansialku.com - Perencana Keuangan Pertama yang Tercatat di OJK


Didirikan dan dikelola oleh PT Solusi Finansialku Indonesia dengan Melvin Mumpuni sebagai CEO, situs Finansialku merupakan perencana keuangan terbaik dan pertama yang diakui oleh lembaga keuangan negara, OJK.

Tidak hanya keuangan, Finansialku membahas contoh surat pernyataan bermaterai, pusat panggilan Indosat, surat pengatar, dan contoh soal ujian dan gambar psikotes.




Sumber gambar: Screenshot dari Finansialku.com
Keterangan: Beranda Finansialku.com pada Selasa, 2 Juni 2021






Finansialku memiliki beberapa akun media sosial terlengkap dibanding beberapa situs keuangan di atas. Linkedin, Twitter, Instagram, Facebook, Spotify, dan Youtube menjadi jalan Finansialku menyebarkan informasi positif tentang keuangan. Semua orang terlibat dalam pengelolaan Finansialku juga memiliki akun Linkedin dan kamu bisa berkomunikasi dengan mereka.

Portal edukasi keuangan tersebut juga menyajikan informasi terkait investasi, asuransi, dan gaya hidup. Finansialku pun mempunyai aplikasi keuangan premium yang bisa dibayar bulanan oleh para penggunanya.

Menurut kamu, manakah situs keuangan favorit dan terbaik?

Baca juga:










Post a Comment

0 Comments