7 Keunikan Situs Berita Detik.com

Berita hangat dan terpercaya tiap detik!



Sumber gambar: Screenshot dari Detik.com
Keterangan: Beranda Detik.com pada Kamis, 25 Maret 2021



Istana Review- Berita terhangat dan terpercaya dari media massa yang kredibel selalu diminati oleh semua orang. Apalagi berita yang mencerahkan dan memotivasi tidak luput dari perhatian mereka.

Kebebasan pres yang bertanggung jawab menjadi salah satu pemantik kemunculan banyak media massa, terlebih di internet. Banyak blog dan website yang mengkhususkan diri memberitakan banyak peristiwa yang terjadi di seluruh dunia.

Salah satu website berita populer yang paling di percaya di Indonesia adalah Detik.com. Berikut ini beberapa kelebihan Detik.com dibanding beraneka situs berita terhangat lainnya.

1. Cerita Kebangkitan Detik.com yang Memotivasi

Beberapa tahun sebelum kejatuhan Orde Baru, Menteri Penerangan Harmoko melarang peredaran tabloit DeTIK, Editor dan Tempo pada 21 Juni 1994 karena pemerintahan Suharto menolak kritik dari kalangan wartawan.

Kemudian, beberapa wartawan senior DeTIK membangun portal berita berbasis internet dan 9 Juli 1998 menjadi tanggal resmi pendirian Detik.com. Ya, Detik.com menjadi salah satu website berita tertua yang masih bertahan bersama Republika.co.id dan Kompas.com di Indonesia.

2. Fitur yang Keren Banget

Setelah lebih dari 20 tahun, Detik.com telah mengalami banyak perubahan yang lebih baik termasuk beberapa fitus yang user friendly dan desain web yang keren.



Sumber gambar: Screenshot dari Detikedu
Keterangan: Fitur terbaru Detik


Fitur terbaru Detik.com adalah Detikedu yang fokus memberitakan pendidikan di Indonesia. Fitur ini cocok untuk kamu yang menyukai berita dan tips pendidikan.

3. Bergabung dengan CT Corp Group

Detik.com yang terus melaju sebagai media massa berbasis internet paling berpengaruh, menarik perhatian seorang pengusaha hebat Indonesia. Chairul Tanjung yang memiliki CT Corp Group, resmi mengakuisisi Detik.com dengan nominal USD 60 juta.

3 Agustus 2011 menjadi hari baru bagi Detik.com di bawah naungan perusahaan media raksasa tanah air. Di tangan Transmedia, Detik.com menjadi salah satu media massa yang sangat sulit disaingi oleh berbagai media massa lainnya.

4. Beberapa Pencapaian Detik.com

Dengan usia lebih dari dua dekade, Detik.com tentu memiliki banyak pencapaian yang bisa dibanggakan dibanding yang lainnya.



Sumber gambar: Screenshot dari Ahrefs.com
Keterangan: Backlink Detik.com


Beberapa penghargaan yang diraih Detik.com yaitu:


✔️ Otoritas Domain (DA):  93

✔️ Otoritas Halaman (PA): 72

✔️ Peringkat Domain (DR): 87

✔️ Pagerank: 8

✔️ Alexa Rank: 99 di seluruh dunia

✔️ Backlink: Lebih dari 34 juta

✔️ Harga: Rp. 483.486.752.028 menurut Ceksite pada Kamis, 25 Maret 2021


5. Pesaing Terberat

Detik.com yang perkasa di internet juga memiliki banyak pesaing berat dari kalangan media massa Indonesia seperti Tribunnews, Liputan6, Kompas, Tempo, Vivanews, dan Sindonews.

Untuk memenangkan persaingan di industri berita dan hiburan di internet, tentu Detik.com berupaya untuk memperbarui tampilannya agar tetap segar, cepat dan ringan saat diakses, dan dipercaya.



Sumber gambar: Screenshot dari Detik.com
Keterangan: Menu utama Detik.com



Malah Detik.com mengubah desainnya lebih enak dilihat agar tidak mudah dicontek pesaingnya. Perubahan desain web Detik.com terlihat sekali setelah banyak template blogger premium SEO mobile friendly begitu mirip dengan Detik.com seperti Detikcoy Template, dan Newkarma Wordpress Theme.

6. Aplikasi Android

Aplikasi berita populer juga dimiliki oleh Detik.com yang bisa diunduh di Google Play Store. Berukuran 23 Mb, aplikasi Detik.com telah diunduh lebih dari 10 juta dan  termasuk aplikasi kabar terhangat yang yang paling terkenal.

7. Detik Network

Detik.com memiliki jaringan media massa yang solid dan tidak kalah dengan yang lainnya. Dikelola oleh PT Trans Digital Media, jaringan Detik menaungi beberapa media massa terkenal di tanah air yaitu CNN Indonesia, Haibunda, CNBC Indonesia, Female Daily, Beautynesia, dan Insertlive.



Sumber gambar: Screenshot dari Detik.com
Keterangan: Layanan dan jaringan Detik.com



Itu saja review Detik.com dari Istana Review yang bisa kamu baca dan pahami. Bila kamu punya pendapat tentang Detik.com, jangan sungkan berkomentar di bawah tulisan ini.


Baca juga:

👉 10 Website Astronomi Paling Populer

👉 Daftar Mesin Pencari Terkenal

👉 10 Situs Perempuan Indonesia Paling Populer

👉 Cara Mendapatkan USD 2 per Klik

👉 5 Website Terbaik tentang Satwa

👉 Masa Berlaku Domain 20 Situs Berita Nasional

👉 5 Alasan Kaum Otaku Menyukai Situs Anoboy

👉 5 Situs Berteknologi Tinggi

👉 5 Situs Bikin Pintar Kamu

👉 Suara.com yang Fenomenal

👉 Sindonews.com Bukan Website Berita Biasa

👉 5 Platform Terbaik untuk Menulis

Post a Comment

0 Comments