Alibaba Suntikkan US$ 3 Miliar ke Grab?

 

Sumber gambar: Alizila.com
Keterangan: We are Alibaba


Istana Review - Perusahaan raksasa asal Cina, Alibaba dikabarkan akan mengeluarkan dana sebesar US$ 3 miliar untuk membeli sebagian saham di Grab.

Tujuannya agar perusahaan pemesanan jasa kendaraan tersebut bisa melayani Lazada yang tengah bersaing dengan sejumlah e-commerce raksasa lainnya seperti Shoppe.

Ya, jika transaksi ini berhasil, berarti Alibaba telah mengeluarkan dana besar untuk kedua kali pasca membeli sebagian saham di Lazada pada 2016.

Sebelumnya pada Maret 2017, tersebar isu bahwa Alibaba siap mengeluarkan uang sebesar US$ 1,5 miliar ke Grab untuk penetrasi dompet digital Alipay ke fitur GrabPay yang punya jutaan pengguna.

Bersaing dengan Tencent (perusahaan internet dari Cina) yang dikatakan mengeluarkan Rp. 16 triliun untuk penetrasi dompet digitalnya ke Go-Pay.

Walau masih dalam perbincangan, mungkin saja Alibaba ingin menguasai bisnis ride-hailing di Indonesia walau bersaing ketat dengan Go-jek.

Ini mengingatkan sebagaimana yang dilakukan Alibaba empat tahun silam dengan memiliki sebagian saham Lazada untuk menguasai bisnis jual dan beli di Nusantara.


Baca juga:

👉 Mengapa Tiktok Sangat Terkenal?

👉 5 Marketplace Raksasa di Indonesia

👉 10 Situs Penyedia Gambar Keren tanpa Hak Cipta

👉 Cara Mendapatkan Uang dari Cashzine

👉 Secanggih Apa Android 10?

👉 10 Cara Mengukur Kualitas Blog dan Website

👉 20 Blog Indonesia Paling Disukai

👉 Aplikasi Istana Review Sudah Hadir

👉 Mengapa Ada Link Mati di Blog dan Website?

👉 Situs Blanja.com Ditutup?

Post a Comment

0 Comments