5 Website Teknologi Terbaik Kelas Dunia

Pelajari dan kuasailah teknologi agar hidup kamu lebih baik!



Sumber gambar: Blog.usejournal.com
Keterangan: Wanita dalam teknologi



Istana Review - Teknologi selalu berkembang tiap saat. Apa yang canggih detik ini, dianggap ketinggalan di tahun-tahun depan. Jika kita cuek terhadap perkembangan teknologi, kita akan digusur oleh mereka yang mengendalikan produk teknologi.

Informasi teknologi bisa kita dapatkan dari TV, koran, majalah, dan internet. Tapi, saya hanya menyebut lima blog dan situs teknologi yang membantu kamu berpikir lebih baik, jernih, dan optimis. Apa saja website teknologi terbaik?

Catatan: Ulasan lima situs di artikel ini sudah mengalami proses penyuntingan berhari-hari untuk menghindari kesalahan. Tapi jika kamu menemukan kesalahan dalam tulisan ini, saya mohon beri tahu saya.

Pengingat: Ulasan ini berdasarkan informasi tambahan dari Neilpatel.com, Checkpagerank.net, Alexa.com, Websiteseochecker.com, Whois.is, dan DNSChecker.org.


1. Wired.com


Sumber gambar: Screenshot dari Wired.com
Keterangan: Penampilan Wired.com pada Sabtu, 2 Januari 2021



Majalah bulanan tentang bisnis ini dibangun oleh Louis Rossetto, Jane Metcalfe, dan Ian Charles Stewart pada 1993. Sekitar 13 tahun kemudian atau tepatnya tanggal 11 Juli 2006, Conde Nast membelinya seharga USD 25 juta.


✍️ Otoritas Domain: 94

✍️ Otoritas Halaman: 73

✍️ Pagerank: 8

✍️ Alexa Rank: 1.373

✍️ Trafik Bulanan Organik: 19.392.548 menurut Neilpatel.com

✍️ Skor Domain: 95

✍️ Whois: 20 November 1992



Sumber gambar: Screenshot dari Website SEO Checker
Keterangan: Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) Wired.com



Wired.com memiliki topik seputar teknologi, budaya, keamanan, sains, ide, dan perkakas. Dari semua tulisan yang terbit di Wired.com, saya menyukai tulisan Nicole Kobie yang berjudul "20 Things That Made the World a Better Place in 2020".

Techradar.com dan Guzmodo.com adalah website yang menyaingi Wired.com menurut Alexa.com.

Tulisan yang terbit pada Rabu, 30 Desember 2020 membuat saya kaget. Bagaimana tidak? Singapore Food Agency menyetujui penjualan daging yang "diciptakan" di laboratorium pertama kali oleh Eat Just dari Paman Sam. Ini menandakan pergeseran sumber makanan dari alami ke buatan manusia karena Singapura tidak memiliki kekayaan alam seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand.


2. Techcrunch.com - Berita Startup dan Teknologi


Techcrunch adalah website teknologi terbaik yang diulas di blog ini selanjutnya. Website ini dibangun oleh Michael Arrington dan Keith Teare dari Archimedes Ventures pada 2005.



Sumber gambar: Screenshot dari Techcrunch.com
Keterangan: Penampilan Techcrunch pada Sabtu, 2 Januari 2021


✍️ Otoritas Domain: 94

✍️ Pagerank: 9

✍️ Otoritas Halaman: 77

✍️ Alexa Rank: 1.594

✍️ Whois: 10 Juni 2005

✍️ Trafik Bulanan Organik: 11.828.616 menurut Neilpatel.com

✍️ Skor Domain: 96


Selain memberitakan perkembangan teknologi, Techcrunch terkenal sebagai penyelenggara Konferensi Disrupt di beberapa kota di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina yang diadakan selama 3 hari. Konferensi ini untuk menemukan para investor dan tema bisnis teknologi.

Dengan mengeluarkan dana sebesar USD 25 juta pada 2010, AOL bisa memiliki Techcrunch.com. AOL pun dibeli Verizon Communications. Kenyataannya, Yahoo!, AOL, dan Techcrunch adalah tiga raksasa yang dipegang oleh Verizon.



Sumber gambar: Screenshot dari Website SEO Checker
Keterangan: Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) Techcrunch.com


Cnbc.com dan Crunchbase.com adalah website yang menyaingi Techcrunch.com menurut Alexa.com.

Techcrunch juga memiliki beberapa akun resmi di media sosial lain seperti Facebook, Linkedin, Twitter, dan Instagram juga Youtube. Agar kamu tidak ketinggalan, kamu bisa mengunduh aplikasi Techcrunch di Google Play Store.


3. Techinasia.com


Tech in Asia adalah website teknologi terbesar yang dibangun oleh Willis Wee pada Maret 2011 di Singapura. Media online ini memiliki motto berupa media teknologi berbahasa Inggris terbesar di Asia.



Sumber gambar: Screenshot dari Techinasia.com
Keterangan: Tech in Asia versi bahasa Indonesia


✍️ Otoritas Domain: 88

✍️ Otoritas Halaman: 56

✍️ Skor Domain: 89

✍️ Whois: 20 September 2010

✍️ Alexa Rank: 15.225

✍️ Pagerank: 7

✍️ Trafik Bulanan Organik Techinasia.com: 342.689 menurut Neilpatel


Blog Tech in Asia ini menampilkan banyak artikel yang menyegarkan dan inspiratif. Dalam bahasa Indonesia, website ini diluncurkan pada Selasa, 8 Oktober 2013 untuk memenuhi kebutuhan para pembaca dari Indonesia.



Sumber gambar: Screenshot dari Website SEO Checker
Keterangan: Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) Techinasia.com



Selain berbagi informasi seputar bisnis dan teknologi, laman Tech in Asia juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan dengan gaji dan syarat tertentu.

Dealstreetasia.com, Dailysocial.id dan Glints.com adalah website yang menyaingi Techinasia.com menurut Alexa.com.

Secara pribadi, saya menyukai tulisan Aditya Hadi Pratama tentang Bukupedia. Di tulisannya yang terbit pada 8 Maret 2018, sang penulis menyampaikan informasi bahwa Bukupedia berusaha sangat keras untuk bersaing sehat dengan beberapa toko buku online raksasa seperti Gramedia, Mizanstore, Bukabuku, dan Bukukita.


4. Mashable.com


Mashable merupakan contoh blog sukses yang menghasilkan uang dengan memakai platform Wordpress. Blog ini dibuat oleh Pete Cashmore di Skotlandia pada 2005.


Sumber gambar: Screenshot dari Mashable
Keterangan : Penampilan Mashable pada Sabtu, 2 Januari 2021



✍️ Otoritas Domain: 93

✍️ Whois: 19 Juli 2005

✍️ Otoritas Halaman: 77

✍️ Alexa Rank: 1,780

✍️ Pagerank: 9

✍️ Skor Domain: 94

✍️ Trafik Bulanan Organik: 8.251.320 menurut Neilpatel.com


Mashable yang dikelola sendirian oleh sang pendiri, kini menjadi salah satu media online raksasa bidang berita teknologi, budaya, sains, dan hiburan. Bahkan, Ziff Davis harus membayar USD 50 juta pada 2017 untuk memiliki Mashable.

Theverge.com dan Businessinside.com adalah website yang menyaingi Mashable.com menurut Alexa.com.


Sumber gambar: Screenshot dari Website SEO Checker
Keterangan: Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) Mashable



Bagi kamu yang suka mengunduh dan membaca ebook berkualitas dan gratis dan gratis, kamu bisa membaca tulisan Kyli Singh. Tulisannya yang muncul sejak 29 Agustus 2018 menyebut 11 tempat gratis untuk mengunduh ebook bermutu. Tentu, Google Ebook Store, Project Gutenberg, dan Open Library masuk ke daftar ini.


5. Jalantikus.com


Selain id.techinasia.com, situs teknologi Indonesia lainnya adalah Jalan Tikus. Jalantikus.com adalah website yang menyajikan berita teknologi, film, aplikasi, game, gadget dan softwere. Website yang berdiri sejak 2012 ini lebih terkenal sebagai penyedia aplikasi, game, dan softwere yang bisa diunduh gratis dan aman.


Sumber gambar: Screenshot dari Jalan Tikus
Keterangan: Penampilan Jalan Tikus pada Sabtu, 2 Januari 2021



✍️ Otoritas Domain: 64

✍️ Otoritas Halaman: 60

✍️ Pagerank: 5

✍️ Alexa Rank: 14.005

✍️ Trafik Bulanan Organik: 2.705.109 menurut Neilpatel.com

✍️ Skor Domain: 73

✍️ Whois: 5 Februari 2012


Carisinyal.com, Gadgetren.com, Leskompi.com dan Nesabamedia.com adalah website yang menyaingi Jalantikus.com menurut Alexa.com.



Sumber gambar: Screenshot dari Website SEO Checker
Keterangan: Nilai Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) Jalan Tikus


Jalan Tikus juga memberitahu kita beberapa situs menonton film secara streaming. Berbeda dengan empat situs teknologi di atas, situs dengan motto "One-Stop Solution" ini bisa membuat kamu menemukan solusi atas permasalahan terkait aplikasi, game, dan softwere.

Sebenarnya, masih banyak blog dan website bertema teknologi. Tapi karena halaman terbatas, saya hanya mengulas lima situs teknologi terbaik di atas.

Sebuah blog atau website yang dikelola seorang individu bisa menjadi media online raksasa yang menjangkau seluruh dunia. Misalnya, Mashable.com yang diurus sendirian oleh Pete Cashmore di Skotlandia pada 2005, kini menjangkau Asia Tenggara dan wilayah lainnya.

Jika kamu blogger yang mengelola blog sendirian, tetap semangat ya! Ingatlah, blog Istana Review saja punya satu penulis, editor, dan copywriter bernama Adi Selamet.

Teknologi semakin berkembang lebih baik jika kamu ikut terlibat 😁


Baca juga:

👉 Cara Mengukur Kualitas Blog dan Website

👉 5 Situs Pintar yang Harus Kamu Kunjungi

👉 5 Website Terkenal tentang Satwa

👉 Mengapa Ada Link Mati di Blog dan Website?

👉 Mengapa Situs Liputan Islam Dibenci?

👉 Masa Berlaku TLD 20 Situs Berita

👉 Daftar Situs Militer Paling Dipercaya

👉 10 Situs Perempuan Indonesia Paling Cantik

👉 Situs Blanja.com Ditutup?

👉 Streaming Film Anime di Anoboy

Post a Comment

2 Comments

Berkomentarlah yang sopan, sesuai dengan artikel ini dan jangan spam. Pengelola Istana Review tidak bertanggungjawab atas segala komentar Anda 😁